Breaking News:

Laporan Humas Polres Temanggung

Mencari Calon Anggota Polri Melalui Police Goes To Scool di Temanggung

Para siswa mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri mulai dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas-tugas

Editor: Catur waskito Edy
Humas Polres Temanggung

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG – Bagian Sumber Daya Manusia (Bagsumda) Polres Temanggung bersama Satuan Pembinaan masyarakat (Satbinmas) melaksanakan sosialisasi penerimaan Polri Tahun anggaran 2017.

Kabag Sumda Polres Temanggung Kompol Endang menerangkan, kegiatan sosialisasi yang dikemas dalam progam police goes to scool tersebut bertempat di SMK HKTI Temanggung dan diikuti  seratus lima puluh siswa - siswi kelas XII, yang disiarkan secara langsung melalui radio Erte FM. Senin (27/3/2017) pagi.

Para siswa mendapatkan pemaparan lengkap mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri mulai dari tahap pendaftaran, seleksi, pendidikan dan tugas-tugas yang diemban setelah lulus. 

Penerimaan yang disosialisasikan juga bukan hanya Brigadir Polisi, namun juga Akpol, Bintara, Tamtama dan Sumber Sarjana (SIPSS).

Dihadapan para siswa - siswi, Aiptu Suryadi anggota Sat Binmas Polres Temanggung menekankan bahwa pendaftaran Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, oleh karena itu apabila berminat mendaftar jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang mengambil kesempatan tersebut.

“Kelulusan menjadi polisi bukan karena uang, tapi karena kemampuan diri sendiri,” terangnya.

Disamping penyampaian sosialisasi penerimaan Polri pada kesempatan yang sama Suryadi juga mengajak kepada seluruh siswa agar arif dan bijaksana dalam menggunakan media sosial, karena banyak sekali berita bohong atau Hoax yang akhir – akhir ini sering beredar, semisal berita tentang penculikan anak.

“Jangan mudah men-share berita yang belum tentu kebenarannya, apabila ragu-ragu silahkan bertanya kepada ahlinya,” pungkasnya. (Humas Polres Temanggung)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved