Laporan Humas Polres Temanggung

GEGER Ditemukan Mortir Aktif di Bawah Jembatan Progo

Geger di Kranggan Temanggung. Seorang warga bernama Budi Marwoto (54) asal Desa Kranggan Kabupaten Temanggung sedang mencari batu malah temukan mortir

GEGER Ditemukan Mortir Aktif di Bawah Jembatan Progo
tribunjateng/humas polres temanggung
Tim Jihandak dan Brimob Polda Jateng bersama Polres Temanggung evakuasi mortir aktif yang ditemukan warga di bawah jembatan Kali Progo, Senin 21 Agustus 2017 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Geger di Kranggan Temanggung. Seorang warga bernama Budi Marwoto (54) asal Desa Kranggan Kabupaten Temanggung sedang mencari batu tanpa sengaja malah menemukan mortir.

Iya, Budi temukan mortir itu di bawah jembatan Progo, Senin (21/8/2017) sore.

Mortir yang diperkirakan masih aktif ini diduga sisa-sisa peninggalan zaman perang.

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo menerangkan, menindaklanjuti laporan dari masyarakat, pihaknya segera melakukan pengamanan dan mendatangkan Tim Gegana Brimob Polda Jawa Tengah untuk melakukan Disposal.

Tim Jihandak dan Brimob Polda Jateng bersama Polres Temanggung evakuasi mortir aktif yang ditemukan warga di bawah jembatan Kali Progo, Senin 21 Agustus 2017
Tim Jihandak dan Brimob Polda Jateng bersama Polres Temanggung evakuasi mortir aktif yang ditemukan warga di bawah jembatan Kali Progo, Senin 21 Agustus 2017 (tribunjateng/humas polres temanggung)

"Mortir yang ditemukan diduga peninggalan penjajah dalam kondisi berkarat, terjepit batu dan terendam air sungai. Setelah dilakukan identifikasi oleh Jibom ternyata mortir masih aktif kemudian dievakuasi dan diledakkan," terangnya.

Sementara itu, Budi tidak mengira pada saat mencari batu akan menemukan mortir, dia bersama rekannya Waliyadi (45) mengaku setiap harinya bekerja mencari batu di daerah tersebut.

"Saya kira batu, setelah dipegang dan tahu itu mortir saya langsung melapor ke Polres Temanggung,” ujar Budi.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada serta segera melaporkan ke Polisi apabila menemukan benda-benda yang mencurigakan dan perlu penanganan khusus, dikarenakan di sungai Progo dimungkinkan masih banyak terdapat mortir sisa perang. (tribunjateng/humas polres temanggung)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved