Kasus Pembunuhan

KRONOLOGI Dukun Muda Dibunuh oleh Dewi Pasien Kanker yang Kecewa Tak Kunjung Sembuh

Bermula penemuan mayat pria di kebun karet wilayah PTPN IX Bojongrejo di Desa Selosabrang Temanggung 9 September silam kemudian terungkap banyak hal.

KRONOLOGI Dukun Muda Dibunuh oleh Dewi Pasien Kanker yang Kecewa Tak Kunjung Sembuh
tribunjateng/dini
Polres Kendal gelar reka ulang kasus pembuhan paranormal Sugeng Raharjo yang didalangi oleh Dewi pasiennya yang sakit hati karena kanker tak kunjung sembuh di Mapolres Kendal, Selasa 26 September 2017. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Bermula dari penemuan mayat pria di kebun karet wilayah PTPN IX Bojongrejo di Dusun Sapen Desa Selosabrang Kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung 9 September silam kemudian terungkap banyak hal.

Saat ditemukan, mayat itu tanpa identitas namun mencurigakan sebagai korban pembunuhan. Kala itu
Polres Temanggung berhasil mengidenfitikasi mayat tersebut sebagai Sugeng Raharjo warga Klidang Lor Rt. 05 Rw. 2 Kecamatan Batang Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Kasat Reskrim Polres Temanggung AKP Dwi Haryadi menjelaskan terungkapnya identitas korban setelah dilakukan pengambilan sidik jari menggunakan MAMBIS (Mobile Automated Multi Biometric Identification System) dan juga autopsi yang dipimpin langsung oleh AKBP Ratna dari Biddokkes Polda Jateng dibantu Koas bertempat di RSU Temanggung. Polres Temanggung melakukan penyelidikan untuk ungkap kasus pembunuhan ini.

Polres Kendal gelar reka ulang kasus pembuhan paranormal Sugeng Raharjo yang didalangi oleh Dewi pasiennya yang sakit hati karena kanker tak kunjung sembuh di Mapolres Kendal, Selasa 26 September 2017.
Polres Kendal gelar reka ulang kasus pembuhan paranormal Sugeng Raharjo yang didalangi oleh Dewi pasiennya yang sakit hati karena kanker tak kunjung sembuh di Mapolres Kendal, Selasa 26 September 2017. (tribunjateng/dini)

Baca: Identitas Mayat Korban Pembunuhan di Hutan Karet Terungkap

Kemudian terungkap banyak hal. Sugeng (37) adalah korban pembunuhan. Terungkap bahwa dia diculik kemudian dihabisi dan nyawa dimasukkan karung dan dibuang di hutan karet. TKP pembunuhan di Kendal, dan mayat dibuang di Temanggung.

Sugeng dibunuh oleh 7 pelaku di dalam mobil. Sugeng Raharjo dikenal sebagai dukun atau paranormal di desanya. Satu diantara pasien adalah Dewi Purnama (37) penderita kanker.

Dewi lah yang kemudian menjadi dalang pembubuhan terhadap Sugeng. Dewi menyuruh enam orang untuk menghabisi nyawa korban. Karena sakit hati, sudah keluar uang Rp 150 juta tapi penyakit kanker di perutnya tak kunjung sembuh.

Baca: SADIS, Wanita Asal Kendal Ini Dalangi Pembunuhan Paranormal, Caranya Habisi Korban di Luar Dugaan

Mayat paranormal tersebut dibuang di hutan karet di Desa Selosabrang, Bejen Temanggung pada 6 September lalu. Kemudian mayat Sugeng ditemukan oleh warga 3 hari kemudian.

Adalah Dewi Purnama jadi otak pembunuhan terhadap Sugeng. Dewi adalah warga Boja Kabupaten Kendal merupakan pasien Sugeng yang kesal karena sudah satu tahun berobat tapi tidak sembuh. Dia merasa sakit hati. Padahal ibu empat anak ini sudah menghabiskan biaya Rp 150 juta.

Halaman
12
Penulis: dini
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved