KASUS NARKOBA

Pria Bertubuh Kekar Bawa Sandal Wanita Ditangkap BNNP Jateng

BNNP Jateng menggelar jumpa pers terkait penangkapan dua pelaku tindak pidana narkotika, pada Jumat (17/11/2017) pagi.

Pria Bertubuh Kekar Bawa Sandal Wanita Ditangkap BNNP Jateng
tribunjateng/ponco wiyono
BNNP Jateng menggelar jumpa pers terkait penangkapan dua pelaku tindak pidana narkotika, pada Jumat (17/11/2017) pagi. 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah menggelar jumpa pers terkait penangkapan dua pelaku tindak pidana narkotika, pada Jumat (17/11/2017) pagi.

Gelar perkara digelar di kantor BNNP, Jl Madukoro Raya Kota Semarang.

Kasus yang diungkap adalah rencana transaksi narkoba jenis sabu seberat 800 gram.

Dalam kesempatan itu, Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Tri Agus Heru mengungkapkan adanya modus baru peredaran narkoba yakni kurir mengantarkan "barang" dengan membawanya di rongga alas kaki.

Kronologi kejadian tersebut berawal tatkala pada Rabu (8/11/2017) lalu petugas dari Tim Pemberantasan BNNP Jateng berdasarkan hasil lidik mengetahui adanya rencana transaksi narkoba dalam jumlah besar di sekitar Jl Setia Budi Banyumanik.

Dalam usaha penyelidikan, petugas yang disebar di lapangan kemudian menemukan sosok mencurigakan berupa laki-laki bertubuh kekar dengan tato pada kakinya. Dia berhenti di dekat lampu lalu lintas sekitar patung kuda di gerbang masuk Universitas Diponegoro.

"Saat digeledah, dari pria tersebut didapatkan dua pasang sandal wanita dalam plastik transparan biru muda. Setelah kami minta buka, di rongga keempat sandal tersebut terdapat sebungkus sabu masing-masing seberat 200 gram,' jelas Tri Agus.

Pelaku yang berinisial DKS kemudian digiring ke kantor BNNP Jateng.

Di sana, DKS yang merupakan warga Jl Urip Sumoharjo, Desa Susukan Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang ini mengaku berkoordinasi dengan seseorang via BBM bernama akun Antara Ada dan Tiada terkait barang bukti dua pasang sandal yang tengah ia bawa saat dibekuk petugas.

Halaman
12
Penulis: ponco wiyono
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved