RS Telogorejo Semarang Hidangkan Menu Sehat di SMC Healthy Lounge

SMC RS Telogorejo Kota Semarang memperkenalkan (soft launching) fasilitas baru yang ada di rumah sakit itu

RS Telogorejo Semarang Hidangkan Menu Sehat di SMC Healthy Lounge
TRIBUN JATENG/DENI SETIAWAN
Direktur Utama Semarang Medical Center Rumah Sakit (SMC RS) Telogorejo dr Alice Sutedja Lisa menggunting pita sebagai penanda soft launcing SMC Healthy Lounge yang berada di Gedung Cattleya Lantai 1 SMC RS Telogorejo, Kamis (30/11/2017) petang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Semarang Medical Center Rumah Sakit (SMC RS) Telogorejo Kota Semarang memperkenalkan (soft launching) fasilitas baru yang ada di rumah sakit itu, Kamis (30/11/2017) petang

SMC Healthy Lounge adalah ruang berkonsep resto (cafe) yang letaknya berada di Gedung Cattleya Lantai I SMC RS Telogorejo Jalan KH Ahmad Dahlan, Pekunden, Kecamatan Semarang, Tengah Kota Semarang.

Di sana, tersaji beberapa menu makanan dan minuman sehat.

Di antaranya roti, salad, rujak, hingga beragam minuman sehat lainnya.

Tim perawat yang akan melayani.

Lounge tersebut buka Senin-Sabtu, pukul 08.30 hingga pukul 20.30.

"Di SMC Healthy Lounge ini, ada tiga layanan utama yang kami berikan kepada pasien maupun pengunjung umum lainnya. Yakni resto sehat, konseling gaya hidup sehat, serta konsultasi catering sehat," jelas Direktur Utama SMC RS Telogorejo, dr Alice Sutedja Lisa kepada Tribunjateng.com, Kamis (30/11/2017)

Seorang pegawai mencicipi menu sehat yang tersaji di Ruang SMC Healthy Lounge yang berada di Gedung Cattleya Lantai 1 SMC RS Telogorejo, yang disoft launching hari ini, Kamis (30/11/2017) petang.
Seorang pegawai mencicipi menu sehat yang tersaji di Ruang SMC Healthy Lounge yang berada di Gedung Cattleya Lantai 1 SMC RS Telogorejo, yang disoft launching hari ini, Kamis (30/11/2017) petang. (TRIBUN JATENG/DENI SETIAWAN)

Melalui fasilitas baru di rumah sakit tersebut, diharapkan dapat semakin mendukung layanan kesehatan yang selama ini terus menjadi prioritas utama.

Tidak sekadar menerima pasien rujukan, tetapi juga memberitahukan kepada mereka tentang hidup sehat.

"Semoga ini dapat meningkatkan derajat hidup sehat masyarakat. Semoga pula ini bisa jadi pijakan baru untuk pengembangan selanjutnya. Soft launching ini merupakan rangkaian dari HUT ke 66 SMC RS Telogorejo," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Rawat Jalan SMC RS Telogorejo dr Natalia mengatakan sesuai konsep resto pengunjung dapat memilih atau pesan menu makanan maupun minuman yang tersaji.

Di saat pemesan, tim perawat secara langsung menyampaikan pesan edukasi tentang menu yang dipilihnya tersebut.

"Tim kami pun akan menawarkan jika ingin mengetahui secara detail atau berkonsultasi. Jika yang bersangkutan berkenan, akan diarahkan ke Ruang Konseling yang ada di sana. Harga menu makanan maupun minuman bervariasi, yakni mulai Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu per menu. Adapun jika butuh penyuluhan kesehatan secara khusus, dipatok biaya Rp 25 ribu per season," tambah PIC SMC Healthy Lounge tersebut.(*)

Penulis: deni setiawan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved