Trans Semarang Gandeng OVO dan Grab Tingkatkan Transaksi Nontunai Pembayaran Tiket

Bus Rapid Transit (BRT), Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang menjalin kerjasama dengan OVO Indonesia dan Grab

Trans Semarang Gandeng OVO dan Grab Tingkatkan Transaksi Nontunai Pembayaran Tiket
Tribun Jateng/Zainal Arifin
Sekretaris Dishub Kota Semarang, Kusnadi (berseragam), foto bersama pimpinan OVO dan Grab usai penandatanganan MoU di halaman Balaikota Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Untuk meningkatkan transaksi nontunai pembayaran tiket Bus Rapid Transit (BRT), Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang menjalin kerjasama dengan OVO Indonesia dan Grab. Kerjasama tersebut juga dalam rangka untuk mengembangkan layanan Trans Semarang.

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan MoU dari BLU Trans Semarang dengan Grab Indonesia dan Ovo Indonesia di Balai Kota Semarang, Senin (9/4/2018) malam.

"Kami terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan dengan menambah satu lagi pilihan kemudahan yang kami berikan kepada pengguna jasa untuk melakukan transaksi di Trans Semarang," kata Plt Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan.

Pemkot Semarang melalui BLU Trans Semarang menyediakan opsi pembayaran dan tiket bagi para penumpang di seluruh halte Trans Semarang.

Ke depannya melalui kerja sama ini para penumpang akan mendapatkan kemudahan dan opsi lain dalam melakukan pembayaran tiket Trans Semarang secara cashless atau nontunai yang lebih simple, instan, dan aman dengan menggunakan aplikasi OVO.

Penumpang bisa melakukan pembayaran tiket bus Trans Semarang menggunakan aplikasi QR Code OVO. Caranya, penumpang Trans Semarang cukup menunjukan QR Code OVO yang kemudian dilakukan scan oleh petugas. Biaya tiket Trans Semarang secara otomatis diambilkan dari saldo yang terdapat dalam akun penumpang.

"Ini melengkapi beberapa pilihan yang sudah ada smartcard, Tapcash, brizzi, dan Tcash. Harapan kami, dengan berbagai macam pilihan yang kami sediakan, penumpang mulai beralih ke transaksi nontunai yang jauh lebih cepat dan lebih mudah," harapnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, Kusnadi menambahkan, kerjasama dengan Grab di bidang transportasi untuk memberikan pengalaman tanpa hambatan di seluruh halte Trans Semarang.

Kerjasama ini memberikan kemudahan bagi para penumpang dapat memilih lokasi seluruh halte Trans Semarang di aplikasi Grab, melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi Grab Shelter dan langsung memesan layanan transportasi aman dan nyaman lewat Grab Car maupun Grab Bike.

"Dengan besarnya komitmen berbagai pihak untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, harus diyakini bahwa masing-masing pihak memiliki manfaat yang harus dikolaborasikan untuk memberikan dampak yang lebih besar kepada masyarakat," ucapnya.

Keberadaan Grab Car maupun Grab Bike di shelter Trans Semarang menjadikan Grab sebagai angkutan feeder yang menghubungkan atau mengantar penumpang dari shelter BRT Trans Semarang menuju lokasi yang dituju. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved