Breaking News:

Semakin Meresahkan, Sarang Ulat Bulu di Kendal Akhirnya Dibakar

Hal itu menyebabkan para warga merasa khawatir apabila ulat bulu tersebut masuk ke pemukiman dan bulunya membuat para warga gatal gatal

Penulis: Dhian Adi Putranto | Editor: muslimah
Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto
Warga membakar sarang ulat bulu yang menyerang desa Kedunggading 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Semakin dikhawatirkan menyebar ke pemukiman, sarang ribuan ulat bulu yan menyerang kebun warga dusun Tapak, Desa Kedunggading, Ringinarum akhirnya dibakar oleh pihak pemerintah desa pada Senin (16/4) siang.

Sudah selama tiga hari ribuan ulat bulu tersebut menyerang kebun milik warga. Bahkan ulat bulu tersebut merambat hingga bagian tinggi pohon hingga sulit dijangkau.

Hal itu menyebabkan para warga merasa khawatir apabila ulat bulu tersebut masuk ke pemukiman dan bulunya membuat para warga gatal gatal.

Kades Kedunggading, Budiyono mengatakan pihak pemerintah desa dibantu para warga akhirnya membakar sarang ribuan ulat bulu itu. Ia menganggap ribuan ulat bulu itu telah meresahkan warga.

"Sarangnya kami bakar dengan solar dengan harapan tidak menyebar hingga kerumah warga," terangnya

Budi mengatakan bahwa jika semakin dibiarkan maka ulat tersebut semakin menyebar dan mengganggu aktifitas warga desanya.

"Jika setelah dibakar namun belum maksimal maka kami akan melakukan penyemprotan dengan semprotan hama terutama bagian atas pohon dan bagian yang sulit dijangkau lainnya. Kami juga akan melaporkan dengan dinas terkait," paparnya

Sebelumnya warga dusun Tapak, Desa Kedunggading resah dengan serangan ulat bulu di kebun mereka.

"Saya berharap segera ditangani karena dibiarkan bisa merambat kerumah-rumah, anak-anak juga saya minta tidak bermain di kebun," ujar Rohani warga dusun Tapak. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved