Hari Kartini

Polwan Jepara Ajak Perempuan Tertib Beralulintas

Momemtum Hari Kartini dimanfaatkan oleh Satlantas Polres Jepara untuk mengampanyekan tertib lalu lintas.

Polwan Jepara Ajak Perempuan Tertib Beralulintas
TRIBUNJATENG/RIFQI GOZALI/IST
Polwan Jepara mengajak kaum hawa yang sedang menghabiskan waktu akhir pekan di arena Car Free Day (CFD) Alun-alun Jepara, Minggu (22/4/2018) untuk tertib berlalulintas 

Laporan Wartawan Tribun jateng, Rifqi Gozali

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Momemtum Hari Kartini dimanfaatkan oleh Satlantas Polres Jepara untuk mengampanyekan tertib lalu lintas.

Dalam kampanye kali ini menerjunkan puluhan personel Polwan. Mereka mengajak kaum hawa yang sedang menghabiskan waktu akhir pekan di arena Car Free Day (CFD) Alun-alun Jepara, Minggu (22/4/2018).

Dengan berseragam lengkap, Polwan ini nampak menyapa pelajar dan para ibu. Senyum mengembang seakan tak pernah lepas dari bibir mereka.

Tak ketinggalan, sambil membagikan stiker dan pamflet. Pada stiker maupun pamflet yang dibagikan, berisi ajakan untuk tidak melanggar lalu lintas.

Misal larangan tidak memakai helm. Tak lupa para Polwa juga membentangkan sepanduk yang berisi ajakan tertib lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Jepara AKP I Putu Bagus Krisna Purnama menuturkan, pihaknya sengaja menerjunkan para Polwan di Hari Kartini sebagai wujud rasa syukur dan kebanggaan kepada wanita Indonesia.

Selain itu, katanya, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan sebagai wadah menyosialisasikan keselamatan dan tertib berlalu lintas bagi masyarakat.

"Tujuannya untuk meminimalisir pelanggaran serta menekan angka kecelakaan yang melibatkan perempuan," katanya.

Selain sosialisasi oleh Polwan kepada kaum hawa, lanjutnya, pihaknya juga memerintahkan kepada anggotanya untuk mengenakan kebaya mau pun pakaian adat yang bertugas pada pelayanan SIM.

"Secara simbolis Polwan memakai kebaya merupakan bentuk kami dalam merayakan Hari Kartini" kata Putu. (*)

Penulis: Rifqi Gozali
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved