Tribun Community

Tufoc Semarang Ikuti Jambore Nasional Fortuner di Surabaya dan Baksos di Madura

Tugumuda Fortuner Community (Tufoc) Semarang baru-baru ini menghadiri event jambore nasional (jamnas) Fortuner di Surabaya.

Tufoc Semarang Ikuti Jambore Nasional Fortuner di Surabaya dan Baksos di Madura
tribunjateng/hermawan endra/ist
Tugumuda Fortuner Community (Tufoc) Semarang baru-baru ini menghadiri event jambore nasional (jamnas) Fortuner di Surabaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tugumuda Fortuner Community (Tufoc) Semarang baru-baru ini menghadiri event jambore nasional (jamnas) Fortuner di Surabaya.

Sebanyak 30 unit mobil fortuner berangkat dari Nasmoco Majapahit Semarang menuju kota Pahlawan. Selama perjalanan mereka mendapat pengawalan dari Polda Jateng.

Ketua Tufoc Semarang, Yudi mengatakan bahwa selain touring yang bertajuk “Explore East Java” juga mengadakan kegiatan bhakti sosial.

"Berupa membagikan paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di desa Banyu Ajuh, Bangkalan, Madura," katanya dalam siaran tertulis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (4/5).

Kegiatan jamnas yang kini memasuki gelaran ketiga itu berlokasi di hotel Garden Palace Surabaya pada Sabtu dan Minggu 14-15 April 2018.

Yudi menambahkan, sejak terbentuk satu tahun lalu, saat ini anggota Tufoc aktif yang tercatat sebanyak 44 orang.

Komunitas ini didirikan 18 Maret 2017 atas kesamaan hobi dan kecintaan terhadap dunia otomotif yang didukung oleh Nasmoco Group dan terdaftar di IMI Jawa Tengah.

Meski baru satu tahun berdiri, Tufoc begitu agresif mengikuti atau menggelar berbagai kegiatan. Tujuan mempererat tali silahturahmi dan semangat kekeluargaan antar anggota, sekligus meningkatkan kompetensi di bidang otomotif.

"Komunitas otomotif dimata masyarakat mungkin sering dipandang biang pembuat macet dan pengguna jalan lain tidak nyaman. Kami ingin mengubah pandangan tersebut dengan mengadakan berbagai kegiatan sosial," katanya. (*)

Penulis: hermawan Endra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved