Breaking News:

Ki Enthus Susmono Meninggal Dunia

Anak Ki Enthus: Saya Iri dengan Semangat Belajar Abah

Anak kedua Bupati Tegal Enthus Susmono mengungkapkan duka citanya saat almarhum diberi penghormatan terakhir

Penulis: Akhtur Gumilang | Editor: iswidodo
tribunjateng/akhtur gumilang
Suasana pemakaman Enthus Susmono 15 Mei 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Anak kedua Bupati Tegal Enthus Susmono mengungkapkan duka citanya saat almarhum diberi penghormatan terakhir, di Pendopo Pemkab Tegal, Selasa (15/5/2018).

Sembari menahan tangis, Firman Haryo Susilo merasa sangat iri kepada mendiang bapaknya yang tiada berhenti menuntut ilmu.

"Saya iri, dia selalu ingin belajar dengan siapapun. Keponya tinggi. Ada ceramah kyai pasti almarhum bawa buku untuk mencatat. Saya yang masih muda sangat iri terhadap semangat belajar beliau," tutur bernada berat.

Anak kedua dari empat bersaudara itu menyebut bahwa sosok ayahnya dikenal tak pernah mengeluh meski dalam situasi apapun.

"Ya ini yang buat saya aneh sebagai anak. Pembawaannya selalu santai. Baik sejak menjadi Dalang, hingga Bupati pada saat ini," lanjut Haryo sembari terisak.

Lebih lanjut, ia juga tak lupa memohon maaf atas kesalahan ayahnya selama ini, khususnya selama memimpin Kabupaten Tegal.

Sebab, ia menilai bahwa Enthus dikenal dengan kelucuannya, plus omongannya yang ceplas ceplos.

"Tapi saya sekeluarga memohon segala kesalahannya abah dimaafkan. Saya menyadari, bahwa abah omongannya jelek. Semoga segala kejelekannya, bisa dimaafkan oleh masyarakat. Abah cukup sampai di sini," suara Firman liruh sambil air mata membasahi pipinya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved