KASUS NARKOBA

BNNK Kendal Ringkus Sopir yang Tepergok Edarkan Sabu di Kaliwungu

Dari tangan tersangka, BNNK Kendal berhasil mengamankan 0,18 gram serbuk kristal sabu-sabu yang dikemas dalam bungkusan sachet

BNNK Kendal Ringkus Sopir yang Tepergok Edarkan Sabu di Kaliwungu
tribunjateng/dhian adi putranto
Kepala BNNK Kendal, AKBP Sharlyin Tjahaya Frimer gelar perkara kasus sabu, Jumat (18/5).

Laporan Reporter Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Kasus narkoba di kabupaten Kendal kembali terungkap. Setelah sebelumnya oknum anggota polres Kendal tertangkap tangan oleh Ditres Narkoba Polda Jawa Tengah tengah memindahkan dua gram sabu-sabu ke dalam 8 bungkusan plastik, kini giliran Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kendal menangkap seorang pengedar sabu-sabu di Sarirejo, Kaliwungu pada Rabu (16/5) sore.

Pengedar narkoba itu tertangkap tangan dirinya tengah menunggu pembeli barang haramnya itu di sebuah gang kampung sarimulyo, Sarirejo, Kaliwungu. Saat penangkapan, pelaku yang bernama Muhammad Romdon (34) sempat melarikan diri namun kemedian berhasil dihentikan oleh anggota BNNK.

Dari tangan tersangka, BNNK Kendal berhasil mengamankan 0,18 gram serbuk kristal sabu-sabu yang dikemas dalam bungkusan sachet lotion bau badan.

Dari keterangan pria yang berkerja sebagai sopir ini, dirinya memperoleh barang haram itu dari seorang pria berinisial A dari desa Sekumulyo, Kaliwungu.

"Niatanya saya pakai bareng teman-teman, saya belinya dari teman harganya 250 ribu perpaketnya," ujarnya dalam konferensi press BNNK Kendal, Jumat (18/5).

Selain mengedarkan ternyata dirinya juga mengkonsumsi sabu-sabu tersebut. Menurutnya sabu-sabu membuat staminanya bertambah dan badan terasa lebih kuat saat dirinya bekerja.

Sementara itu , Kepala BNNK Kendal, AKBP Sharlyin Tjahaya Frimer menuturkan dalam upaya penangkapan tersangka, BNNK telah melakukan pengintaian lebih dari dua minggu lamanya.

"Kami mendapatkan informasi bahwa Rabu (16/5) sore akan dilakukan transaksi narkoba di kampung Sarimulyo. Selain itu tersangka merupakan incaran kami sudah lama," paparnya.

Dari hasil tes urine yang dilakukan oleh pihaknya, tersangka dinyatakan positif mengkonsumsi Narkoba.

Selain mengamakan 0,18 gram sabu-sabu, pihaknya juga turut mengamankan satu unit gawai dan sepeda motor berplat H 4078 JU.

"Untuk sementara tersangka kami titipkan ke Lapas Kelas IIA Kendal agar memudahkan dalam proses pemerikasaan lebih lanjut," pungkasnya. (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved