Lebaran 2018

Jalur Mewek-Kalimanah segera Bisa Dilewati Pemudik

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purbalingga melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik di wilayah Purbalingga.

Jalur Mewek-Kalimanah segera Bisa Dilewati Pemudik
tribunjateng/khoirul muzaki/ist
Perbaikan jalan raya di Purbalingga jelang Lebaran 2018 

Laporam Wartawan Tribun Jateng Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Purbalingga melakukan perbaikan jalan di sejumlah titik di wilayah Purbalingga.

Pekerjaan ini terlihat melalui pantauan di jalur Mewek-Kalimanah, Sirongge hingga Polres Purbalingga, jalur utama Seokarno-Hatta, dan jalur Bobotsari-Karangmoncol-Rembang.

Kepala Bidang Bina Marga pada DPUPR, Nugroho Prio Pratomo, mengatakan, perbaikan jalan dalam rangka mengantisipasi arus mudik lebaran tahun 2018 atau 1439 Hijriah.

Perbaikan dan penambalan jalan tersebut diharapkan dapat membuat nyaman masyarakat dan para pemudik saat memasuki wilayah Kabupaten Purbalingga.

Perbaikan ini, termasuk penambalan lubang-lubang jalan diprioritaskan di jalur-jalur utama Kabupaten Purbalingga.

Ia memastikan, H-7 jalan tersebut sudah siap dilalui pengendara atau pemudik.

"Namun seandainya ada kejadian bencana alam, DPU akan siap melakukan perbaikan jalan walaupun sudah H-2 lebaran," katanya

Perbaikan jalan ini juga diharapkan dapat menekan angka kecelakan akibat adanya kerusakan jalan.

Selain itu, perbaikan diharapkan bisa meningkatkan kenyamanan dan keamanan pemudik yang melewati Purbalingga terutama dari jalur Banjarnegara, Banyumas serta Pemalang.

DPUPR Purbalingga juga mengintensifkan koordinasi dengan pemerintah provinsi terkait jalan jalan di Kabupaten Purbalingga yang menjadi kewenangan provinsi.

"Agar dilakukan perbaikan maupun penambalan khususnya dalam memberikan kenyamanan bagi pengguna kendaraan pada arus mudik balik lebaran 2018," katanya. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved