Pilkada 2018

PERNIK PILKADA! Dari Jalan Kaki Hingga Keliling Hanya Pakai Celana Dalam

Solikhin, pria 44 tahun, ini berjalan kaki 12 kilometer menuju tempat kerjanya, Kamis (28/6).

PERNIK PILKADA! Dari Jalan Kaki Hingga Keliling Hanya Pakai Celana Dalam
Tribunjateng.com/Rifqi Gozali
Solikhin (kanan) saat jalan kaki menuju tempat kerja, Kamis (28/6/2018) 

TRIBUNJATENG.COM - Solikhin, pria 44 tahun, ini berjalan kaki 12 kilometer menuju tempat kerjanya, Kamis (28/6).

Apa yang dilakukannya itu merupakan pemenuhan nazar lantaran calon yang dukungannya, pasangan Tamzil-Hartopo (TOP), menangi Pilkada Kudus.

Ayah satu anak itu berjalan dari kediamannya di Desa Honggosoco RT 4 RW 2, Kecamatan Jekulo, menuju tempat kerjanya di SPBU Matahari Jalan Ahmad Yani Kudus, tepatnya di seberang RSUD Loekmono Hadi.

Dari rumah, dia berangkat sekira pukul 09.00. Sebelum sampai di tempat kerjanya, dia berhenti di posko pemenangan pasangan TOP di Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae.

Suami dari Jamiatul Masroh itu biasanya berangkat kerja mengendarai sepeda motor sekira setengah jam. Saat berjalan kaki, dia waktu 2 jam 15 menit.

"Meski saya tidak muda lagi, ini sebagai bukti kalau saya masih sehat. Semoga, Pak Tamzil bisa memajukan sepak bola lokal, Persiku," kata Solikin.

Sementara, di Slawi, Kabupaten Tegal, Eros R (43), berkeliling Kecamatan Slawi naik sepeda motor, hanya mengenakan celana dalam.

Eros Hanya Bercelana Dalam Naik Motor Keliling Slawi untuk Penuhi Nazar jika paslon Umi Azizah-Ardie menangi Pilkada Kabupaten Tegal, Kamis 28 Juni 2018
Eros Hanya Bercelana Dalam Naik Motor Keliling Slawi untuk Penuhi Nazar jika paslon Umi Azizah-Ardie menangi Pilkada Kabupaten Tegal, Kamis 28 Juni 2018 (tribunjateng/akhtur gumilang)

Ini juga dilakukan untuk memenuhi janji pribadi setelah pasangan Umi Azizah-Sabilillah Ardi yang didukung, memenangi Pilkada 2018 versi hitung cepat.

Eros memulai aksinya dari Monumen GBN Slawi mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion miliknya.

Kemudian, dia menyusuri ruas jalan yang melewati keramaian, di antaranya Taman Rakyat Slawi (Trasa), Alun-alun Hanggawana, dan Pasar Slawi, kemudian kembali ke Monumen GBN.

Eros Hanya Bercelana Dalam Naik Motor Keliling Slawi untuk Penuhi Nazar, Kamis 28 Juni 2018
Eros Hanya Bercelana Dalam Naik Motor Keliling Slawi untuk Penuhi Nazar, Kamis 28 Juni 2018 (tribunjateng/akhtur gumilang)

Di badannya tertempel sejumlah stiker bergambar paslon Umi Azizah-Sabilillah Ardie.

"Katanya, orang gunung gak akan jadi bupati. Makanya, saya bernazar, saya akan telanjang kalau Umi-Ardie menang. Saya cinta dan bangga karena orang gunung jadi bupati karena saya juga orang gunung," kata Abah Ros, sapaanya. (goz/gum)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved