Breaking News:

Libur Panjang

Momen Libur Panjang Kesempatan Anak Laki-laki Khitan

Libur sekolah yang cukup panjang menjadi momentum yang tepat ‎bagi anak laki-laki melakukan khitan atau sunat atau supit

Penulis: raka f pujangga | Editor: iswidodo
tribu jateng/dhian adi putranto
Suasana khitan massal di RSUD Tugurejo Semarang beberapa waktu lalu 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Libur sekolah yang cukup panjang menjadi momentum yang tepat ‎bagi anak laki-laki melakukan khitan.

Sehingga pada saatnya masuk sekolah, anak sudah bisa kembali beraktivitas secara ‎normal dan sembuh dari sayatan karena berkhitan tersebut.

Hal itu pula yang dilakukan Widya Esti ‎(36), warga Juwana, Kabupaten Pati yang melakukan khitan untuk putra pertamanya Brilian Putra (11) siswa kelas 6, SDN 2 Kebonsawahan‎, pada Jumat (6/7).
Widya mengatakan, awalnya ‎anaknya tersebut takut disunat. Bahkan saat ada khitan massal tak berani untuk melihat berlangsungnya acara tersebut.

"Tapi sekarang anak saya sendiri yang meminta disunat. Mungkin karena malu melihat teman-temannya sudah disunat," jelas dia.

Selain alasan tersebut, Brilian juga meminta orang tuanya sebuah hadiah sepeda listrik ketika berani berkhitan.

Orang tuanya pun menyanggupi sepeda listrik yang kini tengah tren di lingkungannya yang dibanderol sekitar Rp 3 juta hingga Rp 6 juta per unitnya.

"Sekarang memang lagi tren sepeda listrik, makanya dia minta dibelikan. Harganya tidak terlalu mahal, ya sudah nanti setelah sunat saya akan membelikannya," jelas dia.

Dia mengatakan, sengaja memilih waktu libur sekolah yang cukup panjang tersebut sehingga tak perlu izin tidak masuk sekolah. Kemudian‎ anak juga tidak akan ketinggalan pelajaran karena tidak ada kegiatan belajar yang terganggu.

"Momennya pas liburan. Jadi nanti saatnya masuk sekolah sudah bisa beraktivitas biasa. Kemarin sudah konsultasi ke dokter, paling dua hari sudah sembuh," ujar dia.

Sementara itu, ‎Ananda Fernando Torres (10)‎, warga Bandarharjo, Semarang Utara, Kota Semarang juga sudah berani melakukan khitan pada hari Selasa (3/7).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved