Inden Xpander Capai 4 Bulan dan Bulan Depan Harganya Naik Rp 2 Juta per Unit

Lantaran lamanya masa tunggu, sebagai bentuk apresiasi atas kesetiaan konsumen, pihaknya memberikan keep warm.

Inden Xpander Capai 4 Bulan dan Bulan Depan Harganya Naik Rp 2 Juta per Unit
TRIBUN JATENG/ZAINAL ARIFIN
Konsumen melihat-lihat Mitsubishi Xpander yang dipamerkan di atrium Mal Paragon Semarang, Rabu (23/8/2017). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Inden Xpander masih mengular. Bahkan jika Anda memesan saat ini, butuh waktu dua hingga tiga bulan untuk bisa memiliki Multi Purpose Vehicle (MPV) besutan Mitsubishi itu. Demikian dikatakan Sales Manager Pasanger Car Sun Star Motor Semarang, Adi Nugroho, Minggu (22/7) lalu.

Lantaran lamanya masa tunggu, sebagai bentuk apresiasi atas kesetiaan konsumen, pihaknya memberikan keep warm. Menurutnya, pemberian itu adalah bentuk usaha Mitsubishi untuk menjaga hubungan baik dengan calon pembeli yang rela inden cukup lama.

"Dua minggu lalu kami mengundang customer yang sudah pesan Xpander kemudian kami beri souvenir," kata dia.

Menurutnya, sejak kemunculannya di 2017, market Xpander di Indonesia terus tumbuh. Ia menyebut, untuk April dan Mei lalu, secara wholesales, Xpander berada di puncak.

Namun, whosales Xpander turun pada bulan berikutnya sempat turun. Hal itu dikarenakan sebagian produksi Xpander diekspor. "Selain karena Lebaran, juga terpotong untuk ekspor jadi suplai kurang maksimal jadi kami tak ada stok. Padahal oran beli mobil untuk Lebaran maunya cepat," ucapnya tanpa mau menyebut penjualan Xpander di Semarang secara rinci.

Namun Adi optimistis jika penjualan Xpander Juli ini akan kembali meningkat. Pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi untuk kembali menjadikan Xpander sebagai raja MPV. Di antaranya dengan mengikuti pameran, karnaval Xpander di Semarang hingga perluasan jaringan.

Bagi Anda yang ingin membeli Xpander, Juli ini merupakan waktu yang tepat. "Juli masih masih menggunakan harga sekarang. Pemesanan bulan depan akan ada kenaikan Rp 2 juta," tambah Adi.

Selain strategi menggenjot penjualan, Mitsubishi juga menawarkan program layanan purna jual. Konsumen yang melakukan pemesanan hingga 31 Juli akan mendapat paket servis smart gold, yakni mendapat paket servis gratis selama tahun atau 50 ribu kilometer.

Selain itu, ada pula layanan berupa potongan lima persen untuk upgrade spare part original termasuk jasa pemasangan bagi pembeli Xpander yang menginginkannya. Misalnya, paket full body kit dibanderol Rp 7,3 juta, bisa dibayar Rp 7 juta.

Sementara soal varian Xpander, menurut Adi, akan dirilis bulan depan. "Yang jelas Agustus nanti akan segera ada varian baru," ucapnya.

All New Ertiga

Penjualan menggembirakan juga dibukukan All New Ertiga. Menurut Marketing Head Suzuki Semarang, Mutakin, periode pertengahan Juni hingga Minggu kedua Juli, pihaknya berhasil memasarkan 110 unit All New Ertiga.

Penjualan itu sangat menggembirakan lantaran All New Ertiga baru diluncurkan di Semarang pada Mei lalu.

Mutakin mengungkapkan, salah satu hal yang mendorong tingginya penjualan All New Ertiga adalah program test drive berhadiah. Program tersebut, kata dia, merupakan program nasional. Konsumen yang tertarik bisa menjajal All New Ertiga tanpa harus membelinya.

"Yang ingin melakukan test drive tanpa harus membeli. Mereka akan mendapat kupon undian. Syaratnya harus punya SIM, datang ke dealer, melakukan test drive All New Ertiga, dan melakukan verifikasi," ujar Mutakin beberapa waktu lalu. (*)

Penulis: Fitri Asta Pramesti
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved