PSIS Semarang

Nerius Alom Resmi Gabung PSIS, Stok Gelandang Jadi Enam Pemain

Eks gelandang Perseru Serui, Nerius Alom resmi berkostum PSIS Semarang. Kini PSIS punya 6 gelandang

Nerius Alom Resmi Gabung PSIS, Stok Gelandang Jadi Enam Pemain
tribunjateng/franciskus ariel setiaputra/dok
Aksi Nerius Alom (Hijau) saat masih memperkuat Persebaya Surabaya, berduel dengan pemain PSIS Semarang, Adit Wafa. Ketika itu kedua tim berhadapan di babak delapan besar Liga 2, November 2017 silam 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Eks gelandang Perseru Serui, Nerius Alom resmi berkostum PSIS Semarang. Pemain asal Jayapura, Papua ini juga sudah menandatangani kontrak kerja berdurasi setengah musim kedepan.

Bergabungnya Neri, sapaan Nerius Alom, membuat PSIS menambah stok gelandang menjadi enam pemain.

Lima nama lain yaitu, Ibrahim Conteh, Muhammad Yunus, Bayu Nugroho, Hafit Ibrahim, dan Tegar Infantrie.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, dengan bergabungnya Neri Alom, pelatih beserta manajemen PSIS belum berpikiran mencoret salah satu gelandang PSIS saat ini.

Yoyok mengatakan, nantinya pemain yang dicoret yaitu pemain yang jarang mendapat menit bermain.

"Saya kira belum ada itu (Rencana pencoretan). Karena kami evaluasi secara menyeluruh. Karena setelah putaran pertama ini kami lepas pemain yang kurang menit bermainnya," kata Yoyok, Rabu (25/7/2018).

"Dengan dilepasnya beberapa pemain itu, ada pemain yang masuk. Sekarang sudah ada Joko Ribowo, Neri Alom, dan Bako," sambung pria berumur 40 tahun ini.

Kehadiran Neri Alom patut ditunggu-tunggu kontribusinya untuk PSIS selama putaran kedua Liga 1 musim ini.

Pasalnya, meski sempat menyabet gelar pemain terbaik ISL U-21 saat memperkuat Semen Padang U-21 2014 silam, di klub terakhirnya bersama Perseru, adik kandung gelandang Persebaya Nelson Alom ini jarang mendapat kesempatan bermain.

Sementara itu, General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto mengatakan, kehadiran Neri Alom untuk semakin menambah kekuatan PSIS di putaran kedua Liga 1.

"Dia sudah sepakat dan sudah tanda tangan kontrak dengan kami. Apapun posisinya, PSIS saat ini masih butuh pemain. Saya berharap masuknya Neri ini PSIS bisa semakin bagus mainnya," kata Liluk.

Adapun untuk saat ini, PSIS masih melakukan seleksi terhadap Johan Simanjuntak. Pemain berposisi striker yang juga saudara kandung winger Persija, Riko Simanjuntak.

Sementara untuk pemain lain yang dirumorkan menjalani trial, yaitu eks stopper PSIS di Liga 2, Ali Khumaidi dipastikan batal didatangkan PSIS untuk menjalani trial.

"Johan masih akan dilihat pelatih dalam beberapa hari kedepan," kata Liluk. (*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved