Gempa Lombok

SSB di Jateng Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Lombok

Adapun dana yang berhasil dikumpulkan, yakni Rp 1,027 juta, dan dana tersebut, sudah dikumpulkan sejak Jumat-Minggu

Penulis: hesty imaniar | Editor: m nur huda
Seorang perempuan melintas dekat kios yang temboknya roboh pascagempa bumi di Dusun Lendang Bajur, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Senin (6/8/2018). Gempa bumi bermagnitudo 7 mengguncang Lombok, Minggu (5/8/2018) malam. (ANTARA FOTO/ AHMAD SUBAIDI) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bencana gempa bumi, yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat, menyisakan rasa keprihatinan tersendiri, bagi para pesepakbola cilik, dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Sport Supaya Sehat (SSS) Semarang.

Ya, melalui aksi solidaritas, menggalang dana dan doa bersama, baik siswa SSB SSS Semarang dan orangtua murid, berkumpul bersama, dan menggelar aksi tersebut.

Adapun dana yang berhasil dikumpulkan, yakni Rp 1,027 juta, dan dana tersebut, sudah dikumpulkan sejak Jumat-Minggu (10-12/8/2018).

Dikatakan oleh, Koordinator Penggalangan Dana SSB SSS Semarang, Rika adrian, aksi penggalangan dana dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan atas musibah gempa bumi yang terjadi di Pulau Seribu Masjid tersebut.

"Hal itu sekaligus juga untuk memberikan pendidikan karakter bagi para siswa di SSB SSS Semarang itu, dan juga mengasah rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat yang sedang tertimpa bencana," katanya, melalui siaran pers yang diterima Tribunjateng.com, Minggu (12/8/2018).

Berdasarkan, kegiatan sosial IKA SSB JATENG, lanjutnya, juga untuk membantu korban bencana gempa di Lombok.

Bahkan, salah satu siswa SSB SSS Semarang, kelompok U 13, Ferdian, menyampaikan, dengan senang hati dan ikhlas, untuk memberikan sebagian dari uang jajannya, untuk disumbangkan kepada korban gempa bumi di Lombok.

"Saya sisihkan uang jajan, untuk bantu korban gempa di Lombok, semoga bisa dibelikan bola nanti, agar anak-anak di pengungsian korban gempa, bisa bergembira dengan bermain sepak bola," bebernya.

Adapun, disebutkan oleh salah seorang orang tua siswa SSB Terang Bangsa Semarang, Rudi, kegiatan sosial seperti ini, yang dilakukan oleh anak-anak SSB, bisa ditiru oleh SSB lainnya, atau kumpulan olahraga lainnya.

"Mereka tidak hanya belajar sepak bola saja, melainkan juga belajar empati pada sesamanya," jelasnya.

Dari hasil seluruh penggalangan dan bantuan tersebut, akan dikirim ke Lombok NTB melalui PT POS INDONESIA dan ACT pada tanggal 18 Agustus 2018 mendatang.(hei)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved