Breaking News:

Indahnya Karimunjawa, Pelaku Pariwisata Harus Lebih Profesional

Bahkan para pelaku yang sudah menggeluti wisata itu diminta urun rembuk terkait langkah optimasi pengelolaan Karimunjawa.

Penulis: Dwi Laylatur Rosyidah | Editor: m nur huda
Tribun Jateng, Dwi Laylatur Rosyidah
Snorkling di salah satu spot andalan di Kepulauan Karimunjawa 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kepulauan Karimunjawa di Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten jepara, dengan gugusan 27 pulau kecil menjadi wisata bahari di Jawa Tengah yang sudah masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Pembangunan infrastruktur di sana terus digalakkan dan menjadi prioritas.

Bandar Udara Dewadaru dan Pelabuhan Legon Bajak yang pembangunanya terus berlanjut menjadi contoh, agar akses transportasi menuju lokasi dengan eksotisme baharinya ini dapat lebih mudah dijangkau oleh wisatawan.

Promosi juga menjadi fokus dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, termasuk dengan menggelar 'Live In Karimunjawa' yang diikuti oleh pelaku wisata dan wartawan.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 4 September hingga 6 September 2018 tersebut, para peserta diajak untuk eksplore Karimunjawa.

Mereka tidak hanya diperkenalkan dengan potensi wisata lautnya saja, namun juga eksplore wisata yang lain.

Bahkan para pelaku yang sudah menggeluti wisata itu diminta urun rembuk terkait langkah optimasi pengelolaan Karimunjawa.

Pada 'Live In Karimunjawa' ini, perjalanan dimulai dengan menaiki bis menuju Pelabuhan Kartini Jepara dan dilanjutkan menggunakan kapal cepat menuju Pelabuhan Karimunjawa.

Berangkat dari Jepara pukul 09.30 WIB, rombongan sampai di Karimunjawa pukul 11.30 WIB, dilanjutkan berisitirahat di Hotel Karimunjawa Inn yang merupakan milik Pemprov Jateng.

Sesuai jadwal, selama dua hari para peserta berwisata.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved