Gempa Donggala

Enam  Warga Karanganyar masih dalam Proses Pemulangan dari Palu

Upaya relawan memulangkan warga Karanganyar yang terkena musibah di Palu, Sulawesi Tengah, belum selesai, Jumat (5/10/2018).

Enam  Warga Karanganyar masih dalam Proses Pemulangan dari Palu
tribunjateng/ist
Basarnas melakukan proses evakuasi korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yasmine Aulia

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Upaya relawan memulangkan warga Karanganyar yang terkena musibah di Palu, Sulawesi Tengah, belum selesai,  Jumat (5/10/2018).

Enam orang telah berhasil tiba di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada Jumat pagi, dan diterima langsung oleh Juliyatmono di Rumah Dinas, sebelum kembali ke keluarganya masing masing.

Berdasarkan data Relawan Karangpandan (Rendan), sementara sejumlah 12 warga Karanganyar berada di Palu saat musibah bencana terjadi pada Jumat (28/9/2018) kemarin.

Adapun enam orang yang telah tiba di Bumi Intanpari yaitu, Dwi Purnomo (Karangpandan), Dwi Wijayanto (Ngargoyoso), Sugiyanto (Karangpandan), Sutarwo (Karangpandan), Apri Saryanto (Karangpandan), dan Suwarto (Karangpandan).

Sementara enam lainnya warga asal Kecamatan Karangpandan, Ngargoyoso dan Jumantono masih berada di Palu hingga siang ini.

Namun Rendan pun telah memastikan bahwa enam orang tersebut juga dalam kondisi selamat dan sehat meski belum kembali ke Kab Karanganyar.

"Saat ini mereka masih berada di Palu bersama mandor, apabila ada bank yang beroperasional maka mereka akan pulang dengan uang mereka yang cair.

Namun apabila tidak dapat mencairkan uang kerja mereka, maka kami akan berupaya mencarikan uang untuk tiket kepulangan mereka lagi sambil berkerjasama dengan aparat TNI AU," ungkap ketua Rendan, Darmoko. (*)

Penulis: Yasmine Aulia
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved