Gempa Donggala

Gabungan Maritim Jateng Kirim Satu Kontainer Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Palu

Gabungan Maritim Jateng Kirim Satu Kontainer Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Palu Donggala

tribunjateng/eka yulianti fajlin
Gabungan unsur Maritim Provinsi Jawa Tengah mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi dan Tsunami Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (8/10). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gabungan unsur Maritim Provinsi Jawa Tengah mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi dan Tsunami Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, Senin (8/10).

Pelepasan bantuan tersebut dilakukan oleh oleh Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, R Agus H Purnomo di Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Semarang.

Agus mengatakan, pihaknya mengirimkan satu kontainer dari Kota Semarang untuk mengangkut bantuan berupa bahan-bahan makanan dan kebutuhan pokok lainnya.

"Bantuan dari kawan-kawan unsur maritim Jateng ini sebanyak satu kontainer full. Bantuannya berbagai bahan makanan, pakaian, selimut, dan masih banyak lagi," terangnya.

Dia berharap, bantuan yang dikirim oleh para gabungan unsur Maritim untuk para korban gempa dan tsunami tersebut dapat meringankan beban mereka yang berada di pengungsian.

Lanjut Agus, bantuan tersebut akan dikirim terlebih dahulu ke Surabaya. Bantuan tersebut dikumpulkan bersama demhan bantuan dari daerah-daerah lain. Kemudian, akan diberangkatkan menuju Palu secara bersamaan.

"Di Surabaya dikumpulkan, nanti akan diangkut kapal Pelni menuju Palu. Selain di kumpulkan di Surabaya, ada yang di Jakarta. Tapi, bantuan yang dikumpulkan di Jakarta sudah dikirim," tuturnya. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved