Breaking News:

Gempa Donggala

Gusdurian Pati Serahkan Donasi Masyarakat untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Tak ketinggalan masyarakat Kabupaten Pati yang mengumpulkan bantuan bagi korban bencana melalui Jaringan Gusdurian Pati.

Penulis: Lita Febriani | Editor: m nur huda
Istimewa/Lita
Gusdurian Pati Serahkan Donasi Masyarakat Untuk Korban Gempa Dan Tsunami di Sulteng 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Lita Febriani

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Korban gempa dan tsunami yang menerjang Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah pada akhir bulan September lalu masih menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga korban.

Bantuan mulai berdatangan dari dalam maupun luar negeri guna ringankan beban korban yang saat ini masih bertahan di tenda-tenda pengungsian.

Berbagai elemen masyarakat langsung bergerak cepat untuk lakukan penggalangan dana bagi saudara-saudara sebangsa dan setanah air di Palu dan Donggala.

Tak ketinggalan masyarakat Kabupaten Pati yang mengumpulkan bantuan bagi korban bencana melalui Jaringan Gusdurian Pati.

Penggalangan yang sudah dilakukan beberapa hari lalu terkumpul sejumlah 8,7 juta rupiah.

Ketua Jaringan Gusdurian Pati Eddy Siswanto menuturkan bahwa bantuan akan diserahkan kepada Forum Kerukunan Antarumat Beragama (FKUB) Pati untuk diserahkan ke korban di Sulteng.

"Hari ini Jaringan Gusdurian Pati telah menyerahkan donasi dari masyarakat Kabupaten Pati untuk Palu dan kita serahkan ke Komunitas Lintas Agama (FKUB) sebesar Rp 8,7 juta,"  Ketua Jaringan Gusdurian Pati Eddy Siswanto pada Rabu (10/10/2018).

Sebelumnya tak hanya Jaringan Gusdurian Pati saja, Bupati Pati juga kerahkan para ASNnya untuk memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di Palu Donggala.

Kepolisian di Pati pun tak kalah langkah juga lakukan penggalangan dana melalui kegiatam sosial sukarela.(Lee)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved