Pemilu 2019

Bawaslu Demak Awasi Pemindahan Kotak Suara dan Bilik Suara dari Gudang Logistik

Bawaslu Demak mengawasi pergeseran kotak suara dan bilik suara yang dilakukan oleh KPU Demak dari gudang Yudhamenggala ke gudang logistik Wonossalam

Bawaslu Demak Awasi Pemindahan Kotak Suara dan Bilik Suara dari Gudang Logistik
Tribunjateng/Alaqsha Gilang Imantara
Bawaslu Demak mengawasi pergeseran kotak suara dan bilik suara yang dilakukan oleh KPU Demak dari gudang Yudhamenggala ke gudang logistik Desa Wonossalam, Senin (18/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bawaslu Demak mengawasi pergeseran kotak suara dan bilik suara yang dilakukan oleh KPU Demak dari gudang Yudhamenggala ke gudang logistik Desa Wonossalam, Senin (18/2/2019).

Bawaslu Demak mengawasi secara ketat dan memastikan gudang tersebut dalam keadaan baik dalam rangka persiapan perakitan kotak dan bilik suara KPU yang rencananya dilaksanakan besok Rabu (20/2/2019).

Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Demak Divisi Hukum Data dan Informasi, Amin Wahyudi mengungkapkan hasil pengawasan kami, proses pergeseran logistik berupa kotak suara dan bilik suara masih terpantau cukup baik.

"Walaupun gudang logistik Wonossalam masih baru, tetapi kondisinya sangat baik digunakan untuk gudang penyimpanan dan proses perakitan kotak suara maupun bilik suara,"jelasnya di kantor Bawaslu Demak, Senin (18/2/2019).

Selain itu, kata dia, ada satu lagi gudang simpanan logistik KPU yaitu di jalan lingkar. Di situ sudah ada beberapa logistik yang sebagian nantinya akan digeser ke gudang di Katonsari yang diperuntukkan untuk persiapan logistik Dapil 2 yaitu Kecamatan Bonang dan Wedung.

"Untuk gudang di jalan lingkar, nantinya diperuntukkan untuk Dapil 3 yaitu Kecamatan Mijen, Gajah dan Karanganyar," paparnya.

Sementara, untuk gudang di Yudhamenggala diperuntukkan untuk Dapil 5 yaitu untuk Kecamatan Karangawen dan Mranggen. Gudang di Wonosalam diperuntukkan untuk Dapil 1 dan Dapil 4.

"Dapil 1 untuk kecamatan Demak, Wonosalam dan Dempet. Untuk Dapil 4 yaitu kecamatan Sayung, Guntur dan Karangtengah," tuturnya.

Menurutnya, Bawaslu Demak perlu mengawasi secara ketat dan memastikan logistik yang disiapkan oleh KPU Demak agar bisa digunakan pada 17 April 2019 nanti. (Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved