Lima Agen Travel Jepang Minta Paket Wisata Jawa Tengah, Siap-Siap Dipadati Wisatawan Negeri Sakura

Lima agen travel di Jepang yang tergabung dalam Japan Association Travel Agent (JATA) untuk menghadirkan wisatawan Jepang ke Jawa Tengah.

Lima Agen Travel Jepang Minta Paket Wisata Jawa Tengah, Siap-Siap Dipadati Wisatawan Negeri Sakura
ISTIMEWA
Tim Promosi Disporapar Jateng di Kantor JATA Tokyo Jepang, Senin (4/3/2019). Dipastikan lima agen wisata bakal boyong wisatawan Jepang ke Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM - Menindaklanjuti paparan sebelumnya, hari ini (4/3/2019) telah dikonfirmasi kepada lima agen travel di Jepang yang tergabung dalam Japan Association Travel Agent (JATA) untuk menghadirkan wisatawan Jepang ke Jawa Tengah.

"Hasil paparan kami tentang Borobudur Marathon 2019 disambut konfirmasi kehadiran untuk wisatawan Jepang ke Jawa Tengah, Indonesia. Istilahnya, mereka 'kepo' dengan negara ini," tutur Kepala Disporapar Jateng, Sinung Nugroho Rachmadi yang terkekeh via sambungan telepon, Senin (4/3).

Kelima agen travel tersebut merekomendasikan beberapa paket wisata Jateng.

Selain Borobudur Marathon, ada pula event Waisak dan Borobudur Festival.

"Mereka ingin promosi wisata Jateng bisa dirilis gunakan bahasa Jepang. Termasuk kemudahan informasi dan faktor kebersihan objek wisata," imbuhnya.

Hal tersebut disampaikan para pimpinan kelima agen travel siang ini dengan Tim Promosi Disporapar Jateng di Kantor JATA Tokyo Jepang.

"Ini tugas yang tidak ringan, tapi sebuah keniscayaan dunia pariwisata menuntut kebersihan lokasi dan fasilitas lainnya. Kami akan terus mendorong peran masyarakat melalui pokdarwis maupun komunitas lainnya. Seperti Civil Society Initiative, yang turut ambil peran secara signifikan," katanya.

Sinung mengambil langkah pertama setelah menjabat sebagai Kepala Disporapar Jateng, dengan menggaet Komunitas Peduli Pariwisata Jateng, untuk terus tumbuh sebagai mitra strategis pemerintah di bidang pariwisata.

"Selain kerja sama dengan Pemkab atau Pemkot, tentu peran Komunitas Peduli Pariwisata akan kami dorong untuk terus berkembang," kata alumnus UGM Yogyakarta ini.

Sinung Nugroho Rachmadi akan terus mendayagunakan jejaring untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

Baik wisatawan mancanegara dan nusantara melalui penyelenggaraan event wisata, pengembangan desa wisata, maupun event olah raga.

Baik dari Pemerintah Pusat maupun daerah.

"Ayoo kalau punya acara di Jateng, pasti gayeng (seru)," selorohnya. (Faizal M Affan)

Baca juga : "Andi Arief Ditangkap karena Pakai Narkoba di Sebuah Hotel di Slipi Jakbar"

Penulis: faisal affan
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved