KPU Jateng Ingin KPU RI Percepat Pendistribusian Surat Suara Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah mengklaim tidak mengalami kendala yang berarti selama pendistribusian logistik di wilayahnya.

KPU Jateng Ingin KPU RI Percepat Pendistribusian Surat Suara Pemilu 2019
ISTIMEWA
Pekerja masih melipat surat suara kebutuhan Pemilu 2019 di Gudang KPU Kabupaten Tegal, Selasa (19/3/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Meski masih merampungkan kekurangan logistik berupa 3,3 juta surat suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah mengklaim tidak mengalami kendala yang berarti selama pendistribusian logistik di wilayahnya.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Jateng, Yulianto Sudrajat di sela kegiatan Pemilu Run 2019 di Kantor KPU Jateng, Jalan Veteran, Semarang, Minggu (7/4).

“Kami berharap, KPU Pusat segera mempercepat proses distribusi logistiknya,” kata Drajat, sapaannya.

Pihaknya saat ini hanya bisa melakukan tindakan proaktif lantaran pengadaan logistik seluruhnya dilakukan oleh KPU RI.

“Kemarin kami mengirim tim juga ke KPU RI untuk berkoordinasi penuh dengan biro logistik agar dipercepat prosesnya logistik surat suara ke kabupaten kota,” ujarnya.

KPU Temanggung Masih Kekurangan Puluhan Ribu Lembar Surat Suara Pemilu 2019

Sementara itu, Drajat menegaskan hingga saat ini proses pendistribusian terus berlangsung. Pemenuhan kekurangan logistik surat suara, kata Drajat, sudah dilakukan sejak Rabu (3/4).

“Di kota kabupaten juga masih proses Sortir dan Lipat (Sorlip) dan teknis itu tadi, karena kan lebih cepat lebih baik,” sambungnya.

Seperti diketahui, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jateng sebelumnya menyebutkan bahwa masih terdapat kekurangan setidaknya 3,3 juta logistik berupa surat suara DPRD Kabupaten di 6 daerah.

Enam daerah tersebut antara lain Kabupaten Pati, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Sragen dan Kabupaten Wonogiri. (afn)

Penulis: faisal affan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved