Pemkab Demak Gelar Silaturahmi Komponen Masyarakat Demak Paska Pemungutan Suara Pemilu 2019

Pemkab Demak Gelar Silaturahmi Komponen Masyarakat Demak Paska Pemungutan Suara Pemilu 2019

Pemkab Demak Gelar Silaturahmi Komponen Masyarakat Demak Paska Pemungutan Suara Pemilu 2019
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Pemkab Demak menggelar silaturahmi komponen masyarakat paska pungut suara pemilu 2019 di Pendopo Kabupaten Demak, Minggu (21/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk, Pemkab Demak menggelar silaturahmi komponen masyarakat paska pemungutan suara pemilu 2019 di Pendopo Kabupaten Demak, Minggu (21/4/2019).

Kegiatan dihadiri Bupati Demak H.M. Natsir, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, Perwakilan Danramil Guntur Kapten Inf. Edi Suwanto, Wakil Bupati Demak Joko Susanto, Ketua DPRD Demak Nurul Mutaqin.

Bupati Demak, HM. Natsir mengaku bersyukur partisipasi memilih untuk masyarakat di Demak tahun ini cukup tinggi yaitu mencapai 81%. Meski begitu, semua pihak harus bisa menerima hasilnya dengan legowo, siapapun pemenangnya adalah pilihan rakyat.

"Setelah pemilu 17 April 2019, mulai menyongsong ramadhan dimana suasana untuk ramadhan sudah terasa kini. Untuk itu mari kita sama-sama kembali guyub rukun mbangun Demak,"imbuhnya.

Kapolres Demak, AKBP Arief Bahtiar mengatakan pemilu 2019 merupakan pemilu yang sangat panjang dan kalau kita membaca dari sumber manapun di dunia, pemilu ini merupakan pemilu yang sangat rumit dan resikonya luar biasa.

"Polres Demak sebagai pengaman pemilu membutuhkan sekali dukungan dari semua elemen masyarakat dan polres Demak tidak bisa melakukan kegiatan tanpa ada elemen dari TNI, penyelenggara pemilu, ormas dan masyarakat,"ucapnya.

Dia menjelaskan, setelah pemungutan suara, selanjutnya akan dilaksanakan rekapitulasi sampai 4 Mei 2019, dimana nanti real count diumumkan pada tanggal 22 Mei 2019.

"Dalam menyingkapi hitungan internal yang dideklarasikan masyarakat di medsos, kami meminta kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu untuk memberikan hal-hal yang adem,"imbuhnya.

Dikatakannya, silaturahmi komponen masyarakat kali ini diperlukan mengingat berkembangnya dinamika paska situasi pemungutan suara.

Halaman
12
Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved