Pemilu 2019

Anggota KPPS di Demak Yang Meninggal Dunia Bertambah

Anggota KPPS di Kabupaten Demak yang meninggal dunia selama proses Pemilu 2019 bertambah, Rabu (24/3/2019).

Anggota KPPS di Demak Yang Meninggal Dunia Bertambah
Istimewa
KPU Demak turut berduka cita dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian Subagyo dan Mas Ali dalam pemilu 2019. (Istimewa) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Anggota KPPS di Kabupaten Demak yang meninggal dunia selama proses Pemilu 2019 bertambah, Rabu (24/3/2019).

Terdapat seorang Anggota KPPS meninggal dunia yaitu Subki anggota KPPS TPS 9 Desa Kedungmutih Kecamatan Wedung, dan seorang anggota Linmas TPS 26 Desa Kalisari Kecamatan Sayung Mat Sapuan.

Sebelumnya dua anggota KPPS di Demak meninggal dunia juga akibat kelelahan yaitu Subagiyo dan Mas'Ali. Sehingga total anggota KPPS yang meninggal menjadi tiga orang, dan seorang anggota Linmas.

Komisioner KPU Demak Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Siti Ulfaati mengatakan Subki meninggal dunia Rabu (24/4/2019) dini hari pukul 03.00 WIB. Yang bersangkutan meninggal dunia karena kelelahan saat bertugas.

"Awalnya Subki kecapekan dan pingsan, terus dilarikan ke rumah sakit koma dan tadi malam meninggal dunia," ujarnya, Rabu (24/4/2019).

Sementara itu, Mat Sapuan (70) meninggal dunia pada Selasa (16/4/2019). Yang bersangkutan adalah seorang Linmas yang membantu KPPS untuk mendirikan TPS.

"Awalnya, Mat Sapuan membantu KPPS mendirikan TPS. Dia mengeluh batuk dan sesak lalu pulang. Namun pukul 19.00 yang bersangkutan meninggal dunia sebelum sempat dibawa ke Rumah Sakit,"ucapnya.(agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved