Kapolres Jepara AKBP Arif : Terima Kasih Rekan Rekan Buruh Telah Tertib Merayakan May Day

Aksi damai yang dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Jepara dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional ata

Kapolres Jepara AKBP Arif : Terima Kasih Rekan Rekan Buruh Telah Tertib Merayakan May Day
IST
Peringatan May Day di Kabupaten Jepara. 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Aksi damai yang dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kabupaten Jepara dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day berlangsung tertib, (Rabu, (01/05/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 400 peserta tersebut dilaksanakan di depan kantor Setda Kabupaten Jepara.

Mereka terlihat alat peraga aksi berupa bendera merah putih, bendera serikat pekerja FSPMI, banner, spanduk, atribut (kaos, baju dan jaket) serta menggunakan kendaraan pick up dengan pengeras suara.

Pukul 12.00 Wib peserta aksi tiba di depan Kantor Sekda Jalan Kartini No 01 Jepara dan melakukan orasi.

Mereka membacakan tuntutan yaitu tolak upah murah, naikkan komponen KHL menjadi 84 item, hapus outsourching dan outsourching yang berkedok pemagangan, tingkatkan manfaat jaminan kesehatan dan jaminan pensiun, turunkan tarif dasar listrik dan harga sembako, tingkatkan kesejahteraan dan pendapatan guru honorer serta pengemudi ojek online (ojol) serta berlakukan UMSK di Kabupaten Jepara.

Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman, mengatakan, meski berorasi berapi api, namum peserta aksi tetap menjaga ketertiban.

"Mereka tetap tertib, aksinya berjalan tertib," kata Arif.

Arif juga mengapresiasi Pemda Kabupaten Jepara yang telah menerima serta memberikan ruang buruh untuk menyampaikan aspirasinya.

"Kami dari Pihak Kepolisian juga berterima kasih kepada teman – teman FSPMI yang telah berangkat dan berkegiatan dengan tertib," pungkasnya. (Lyz).

Penulis: muh radlis
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved