Pelaksanaan Pemilu di Kota Pekalongan Berjalan Lancar, Aman dan Transparan

Pelaksanaan rekapitulasi tingkat Kota Pekalongan telah terselesaikan secara lancar, aman dan transparan.

Pelaksanaan Pemilu di Kota Pekalongan Berjalan Lancar, Aman dan Transparan
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Sejumlah saksi bersama KPU Kota Pekalongan mengikuti proses rekapitulasi di aula Kantor KPU Kota Pekalongan, Jumat (4/5/2019) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pelaksanaan rekapitulasi tingkat Kota Pekalongan telah terselesaikan secara lancar, aman dan transparan.

Walaupun dalam pelaksanaan sempat terjadi beberapa permasalah seperti kekeliruan dalam penghitungan suara, namun proses demokrasi di Kota Batik akhirnya bisa diselesaikan.

Ketua KPU Kota Pekalongan, Rahmi Rosyada Toha sendiri mengaku, baik Pemkot, TNI Polri berperan mewujudkan pelaksanaan Pemilu damai.

"Walaupun ada beberapa permasalah, namun akhirnya rekapitulasi bisa diselesaikan secara lancar, karena dukungan dari jajaran Pemkot Pekalongan, TNI Polri yang selalu melakukan koordinasi dengan kami," ujarnya, Senin (6/5/2019).

Ia menuturkan, kritik dan saran wajib diterima dalam semua tahapan agar terwujud Pemilu yang jujur dan adil.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam kelancaran pelaksanaan Pemilu, karena atas kerja keras bersama tahapan demi tahapan bisa diselesaikan," ujarnya.

Adapun Ketua Bawaslu Kota Pekalongan, Sugiharto, mengapresiasi kepada TNI Polri dan masyarakat yang sudah mendukung tercipta Pemilu damai.

"Semua ikut bekerjasama demi terciptanya kondusifitas wilayah, dari proses awal Pemilu hingga akhir rekapitulasi tingkat kota, baik TNI Polri serta masyarakat ikut berperan," ujarnya.

Adapun Kapolres Pekalongan AKBP Ferry Sandy Sitepu, menuturkan jajaran pengamanan dari Polri dan TNI selalu mengawal proses pelaksanaan Pemilu.

"Karena tugas dan kewajiban kami menjaga kondusifitas wilayah, apalagi Pemilu yang merupakan pesta demokrasi untuk kepentingan negara. Kami bersyukur dari awal sampai akhir pelaksanaan Pemilu bisa berjalan lancar," tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved