Dukung Visit Batang 2022, Pemkab Batang Anggarkan Rp 370 Juta Percantik Alun-alun Limpung

Pemerintah Kabupaten Batang gencar melakukan renovasi untuk mempercantik tatanan tempat-tempat ruang publik.

Dukung Visit Batang 2022, Pemkab Batang Anggarkan Rp 370 Juta Percantik Alun-alun Limpung
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Wakil Bupati Batang Suyono didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Eko Widianto Camat Limpung dan Staf Ahli Bupati saat meninjau lokasi Alun - Alun Limpung, Selasa (20/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Untuk mensukseskan Visit Batang 2022, Pemerintah Kabupaten Batang gencar melakukan renovasi untuk mempercantik tatanan tempat-tempat ruang publik.

Setelah tahun kemarin merenovasi Jalan Ahmad Yani, kini secara bertahap mulai menyentuh Jalan. Dr. Sutomo yang rencananya akan dijadikan sebagai Malioboronya Batang.

Tidak hanya tatanan di wilayah kota saja, tempat-tempat strategis juga akan dipercantik, seperti Alun-alun Limpung, Kecamatan Limpung.

"Kecamatan Limpung merupakan tempat strategis dan juga pusat perekonomian di wilayah Batang Timur, jadi ini tempat yang cukup strategis untuk ditata dan dipercantik," tutur Wakil Bupati Batang Suyono didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Eko Widianto Camat Limpung dan Staf Ahli Bupati saat meninjau lokasi Alun - Alun Limpung, Selasa (20/5/2019).

Wakil Bupati Suyono mengatakan renovasi Alun-alun Limpung merupakan langkah pelayanan Pemerintah Daerah dalam memberikan keindahan, kenyamanan dan ruang terbuka hijau bagi masyarakat.

Tak hanya itu renovasi ini juga bertujuan untuk mendukung tahun kunjungan wisata pada 2022 dengan Tagline "Heaven of Asia".

"Kita sudah siapkan anggaran 370 Juta di Tahun 2019 dan akan ditambah 200 Juta pada tahun 2020, untuk renovasi alun-alun limpung, harapannya Limpung kian ramai dari sekarang dan juga akan tumbuh perekonomi baru di sekitaran wilayah Limpung," jelasnya.

Dikatakan Suyono, nantinya setelah Alun-alun selesai direnovasi dan dipercamtik, pedagang kaki lima tidak diperbolehkan untuk berjualan di dalam alun - alun karena tidak sesuai dengan peruntukannya.

Namun demikian pedagang akan relokasi di sekitar lapangan Limpung yang mempunyai tempat lebih luas dan strategis.

"Lapangan Limpung akan kita bangun beberapa fasilitas umum untuk menunjang keramian seperti, pembuatan jalan untuk wahana permainan anak" jelasnya.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved