TV Ditinggal Menyala, Rumah Janda di Larangan Brebes Ludes Terbakar

Rumah yang terbuat dari anyaman bambu tersebut terbakar lantaran korsleting listrik. Umiyati mengatakan, saat itu, dirinya menonton TV usai salat

TV Ditinggal Menyala, Rumah Janda di Larangan Brebes Ludes Terbakar
Istimewa
Api dari korsleting listrik menghanguskan rumah Umiyati, Rabu (29/5/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Rumah milik Umiyati (60), warga Desa Slatri Timur, RT 6 RW 2, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, ludes terbakar, Rabu (29/5/2019) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Rumah yang terbuat dari anyaman bambu tersebut terbakar lantaran korsleting listrik. Umiyati mengatakan, saat itu, dirinya menonton TV usai salat tarawih.

"Kemudian saya tinggal ke depan rumah dan duduk-duduk. Tidak lama kemudian, saya lihat percikan api di colokan kabel TV di dalam rumah," kata Umiyati yang hidup menjanda itu.

Percikan tersebut kemudian melelehkan karet kabel dan menjadi api yang cepat merembet membakar dinding anyaman bambu rumahnya. Seketika, Umiyati pun berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk memadamkannya.

Akan tetapi, api yang terkena hembusan angin kencang justru semakin besar dan sulit dipadamkan. Umiyati pun mengaku pasrah melihat rumahnya ludes dilalap si jago merah.

Danramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes, Kapten Infanteri Dipo Suyatno mengatakan, pemicu kebakaran sementara diduga berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik karena sebelumnya korban melihat percikan api dari dalam rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian harta benda ditaksir mencapai Rp 70 juta.

"Selanjutnya personel kami turunkan bersama perangkat desa melaksanakan karya bakti untuk membersihkan puing-puing rumah," ucapnya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved