Kunjungan Wisata Guci Tegal Bertambah Ramai, Meski Sempat Diterpa Viral Parkir Mahal

24 ribu orang diprediksi bakal memenuhi Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal pada Sabtu (8/6/2019) ini.

Kunjungan Wisata Guci Tegal Bertambah Ramai, Meski Sempat Diterpa Viral Parkir Mahal
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Antrean panjang menuju Wisata Pemandian Air Panas Guci, Kabupaten Tegal, Sabtu (8/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - 24 ribu orang diprediksi bakal memenuhi Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal pada Sabtu (8/6/2019) ini.

Pasalnya, puncak libur Lebaran terjadi pada Sabtu (8/6/2019) dan Minggu (9/6/2019).

Itu dikarenakan sebagian besar karyawan dan PNS mulai bekerja lagi pada Senin (10/6/2019).

Kepala UPTD Pariwisata Guci, Abdul Haris menuturkan, jumlah pengunjung Wisata Guci dari H+1 hingga H+3 Lebaran, terus meningkat.

Meski sempat diterpa berita miring soal tarif parkir di luar ketentuan, Haris mengaku pesona Guci tidak menyurutkan pengunjung dari berbagai kota datang.

"Ya, kemarin (Jumat, 7/6/2019) sempat viral karena adanya oknum tukang parkir menariki tarif di luar kewajaran. Tapi sampai saat ini Guci tetap ramai. Kami harap, kejadian itu sebagai pembelajaran dan bahan evaluasi selaku pengelola," terang Haris kepada Tribunjateng.com, Sabtu (8/6/2019).

Menurut dia, jumlah pengunjung di Minggu (9/6/2019) besok pun akan tetap banyak seperti hari ini.

Jika dihitung, kata Haris, grafik kedatangan pengunjung selalu naik dari H Lebaran yang hanya 2.700 orang, lalu pada Kamis (6/6/2019) sebanyak 14 ribu orang.

Walau lonjakan kunjungan masih diprediksi, Haris mengakui kepadatan dan antrean menuju Guci saat ini lebih panjang ketimbang pada dua hari sebelumnya.

"Mungkin juga besok akan ramai seperti ini. Para PNS dan sebagian besar karyawan mulai kerja lagi Senin (10/6/2019) sehingga mereka akan menghabiskan waktu liburannya hari ini sampai Minggu," papar dia. (Akhtur Gumilang)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved