Kabupaten Batang Ikuti Lomba Irigasi Tingkat Jateng, Suyono Minta Tim Juri Junjung Tinggi Integritas

Setelah hampir 17 tahun tidak pernah mengikuti lomba irigasi, akhirnya tahun ini Kabupaten Batang mendaftarkan diri dalam perlombaan pemeliharaan

Kabupaten Batang Ikuti Lomba Irigasi Tingkat Jateng, Suyono Minta Tim Juri Junjung Tinggi Integritas
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Para tim penilai Balai PSDA Pamali Comal, Pemalang disambut dan diterima baik oleh Wakil Bupati Batang, Suyono di Ruang Abirawa Kantor Bupati Setempat sebelum melakukan penilaian,Selasa (18/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Setelah hampir 17 tahun tidak pernah mengikuti lomba irigasi, akhirnya tahun ini Kabupaten Batang mendaftarkan diri dalam perlombaan pemeliharaan irigasi Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) P2PU Wilayah Bandar untuk maju di tingkat Jawa Tengah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air Ketut Mariadji menjelaskan bahwa keikut sertaan lomba merupakan sejarah baru bagi Pemkab Batang, karena hampir 17 tahun tidak pernah ikut lomba.

Sehingga di tahun lalu ini kita dorong petugas perairan dan mampu menjadi juara dua di tingkat balai.

"Tahun ini kita ajukan dua yaitu petugas mantri perairan dan UPTD ke tingkat Provinsi," terang Ketut, Selasa (18/6/2019).

Ia berharap dengan mengikuti lomba bisa menyemangati petugas perairan, karena pihaknya juga punya lima UPTD yang membawahi tiga kecamatan.

"Oleh karena itu, kami minta dukungan anggaran agar mendukung perbaikan saran prasarana di bendungan maupun di saluran irigasinya, serta prasarana lainya untik menunjang pelayanan irigasi dalam kelancaran ketersedian air untuk pertanian," ujarnya.

Para tim penilai Balai PSDA Pamali Comal, Pemalang disambut dan diterima baik oleh Wakil Bupati Batang, Suyono di Ruang Abirawa Kantor Bupati Setempat.

Wakil Bupati Suyono mengatakan jalan mulus dan irigasi terurus menjadi visi misi Pemerintah Kabupaten Batang.

Sehingga moment seperti ini nantinya bisa lebih mengkontrol irigasi dan diharapkan ada rekomendasi agar air pertanian dapat tercukupi.

" Kami sangat menjaga tata ruang yang berkaitan luasan lahan pertanian dan menjaga ketersediaan, kebersihan air.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved