Pemkot Pekalongan Akan Tanggung Biaya Non BPIH Jamaah Haji

Pemkot Pekalongan tahun ini akan bebaskan biaya di luar biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) atau non-BPIH bagi para jamaah

Pemkot Pekalongan Akan Tanggung Biaya Non BPIH Jamaah Haji
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Walikota Pekalongan Saelany Machfudz, saat membuka manasik haji tahap 1 tingkat kota di Hotel Pesona Pekalongan, Kamis (20/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemkot Pekalongan tahun ini akan bebaskan biaya di luar biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) atau non-BPIH bagi para jamaah.

Pembebasan biaya itu dilakukan untuk meringankan para jamaah yang berangkat ke tanah suci.

Pasalnya, biaya non-BPIH selama ini digunakan untuk operasional dan honor panitia penyelenggara ibadah haji, serta akomodasi pemberangkatan dan pemulangan.

Walikota Pekalongan Saelany Mahfudz, saat membuka manasik haji tahap 1 tingkat kota di Hotel Pesona Pekalongan, menjelaskan, pembebasan biaya akan diterapkan tahun ini.

“Pembebasan biaya non-BPIH akan direalisasikan tahun ini. Walaupun nantinya ada tambahan biaya yang tak seberapa jumlahnya untuk buku album,” paparnya, Kamis (20/6/2019).

Menurut Saelany, biaya non-BPIH untuk biaya transportasi, akomodasi, bongkar muat menuju asrama haji mencapai Rp 700 ribu.

“Biaya itu memberatkan, maka dari itu Pemkot Pekalongan menanggung biaya tersebut untuk para jamaah,” tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved