Wali Murid Berharap Sistem Zonasi PPDB Juga Memperhatikan Jumlah Pertumbuhan Penduduk

Mega (40), warga Tembalang, Kota Semarang datang ke SMA Negeri 1 Ungaran pada Kamis (4/7/2019) siang untuk memastikan posisi anaknya.

Wali Murid Berharap Sistem Zonasi PPDB Juga Memperhatikan Jumlah Pertumbuhan Penduduk
Tribun Jateng/Amanda Rizqyana
Mega (40), warga Tembalang, Kota Semarang menanyakan pada panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online SMA Negeri 1 Ungaran terkait status calon siswa bagi anaknya, Farrek (15) pada Kamis (4/7/2019) siang. 

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Mega (40), warga Tembalang, Kota Semarang datang ke SMA Negeri 1 Ungaran pada Kamis (4/7/2019) siang untuk memastikan posisi anaknya, Farrel (15) calon siswa di sekolah tersebut.

Pasalnya, semalam ia melihat anaknya ada di peringkat 50, sekarang ada di 60 dari kuota sejumlah 73 orang yang mendaftarkan melalui jalur prestasi.

Farrel merupakan alumnus SMP Negeri 27 Semarang, Ngesrep, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang yang tak bisa menembus di SMA Negeri 4 Kota Semarang, SMA Negeri 9 Kota Semarang, dan SMA Negeri 11 Kota Semarang.

"Tapi saya sudah tidak mungkin kan karena jarak saya ke sekolah-sekolah itu paling dekat 4,8 kilometer, sementara di SMA 4 dan SMA 9  Semarang yang diterima zona maksimal 1,8 kilometer. Kan udah nggak mungkin," keluhnya.

148 Bencana Alam Telah Terjadi di Kabupaten Semarang Sepanjang Tahun 2019

Ia pun memilih memasukkan putranya melalui jalur prestasi luar zona dengan nilai 30,8.

Mega mengaku ia berkeras memasukkan Farrel ke sekolah negeri di mana pun yang masih membuka kesempatan karena menurutnya sekolah negeri sudah memiliki standar yang baik.

Namun bila akhirnya harus bersekolah di sekolah swasta, ia masih bingung.

Pasalnya ia mengaku pilihan sekolah swasta yang tersedia seringkali sekolah keagamaan.

Untuk sekolah swasta yang berkualitas merupakan sekolah keagamaan yang berbeda dengan keyakinannya sehingga Mega mengaku masih belum bisa sangat bimbang.

Untuk penutupan pendaftaran mandiri pada Jumat (5/7/2019) esok, Mega mengaku masih harap-harap cemas dengan nasib anaknya.

Halaman
123
Penulis: amanda rizqyana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved