TMMD Tegal

Jadwal Droping Air Bersih PMI, Respon Kekeringan di Wilayah Kabupaten Tegal

Penyaluran bantuan air bersih dari PMI Kabupaten Tegal bagi desa-desa di wilayah Kabupaten Tegal, akan terus disalurkan hingga September 2019

Jadwal Droping Air Bersih PMI, Respon Kekeringan di Wilayah Kabupaten Tegal
ISTIMEWA
Jadwal Droping Air Bersih PMI, Respon Kekeringan di Wilayah Kabupaten Tegal 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Penyaluran bantuan air bersih dari PMI Kabupaten Tegal bagi desa-desa di wilayah Kabupaten Tegal, akan terus disalurkan hingga September 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Sukarno (35), petugas PMI saat berada di Dukuh Sigerung Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi, Selasa (16/7/2019).

Dikatakannya  droping air di dukuh tersebut diperuntukkan bagi 165 KK (705 jiwa) ditambah 15 rumah penduduk yang ditumpangi anggota Satgas TMMD.

Lebih jauh diuraikan Sukarno, yang juga sebagai instruktur pramuka Saka Wira Kartika Kodim, Koramil 16 Margasari serta Koramil 22 Dukuhwaru mengatakan kegiatan ini tidak menutup kemungkinan diperpanjang selama musim kemarau dengan melihat perkembangan situasi daerah-daerah terdampak kekeringan kemarau panjang.

Setiap desa akan mendapatkan 5-10 ribu liter air yang diambil dari Reservoir PDAB Desa Timbangreja Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.

Sedangkan sumber mata airnya berasal dari pegunungan di Dukuh Sawangan Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

“Upaya ini guna merespon dampak kekeringan yang berkepanjangan di wilayah Kabupaten Tegal, sebagai bantuan kepada dinas terkait,” pungkasnya.

Dropping selanjutnya akan dilakukan di Desa Gembongdadi tanggal 20 dan 29 Juli mendatang.

Sedangkan jadwal bagi desa-desa di wilayah Kecamatan Warureja adalah Kedungkelor (17 dan 18/7), Kreman (22/7), Banjarturi (24/7), Banjaragung (25/7) dan Rangimulya (27/7).

“Untuk daerah di wilayah kecamatan lainnya yaitu di Dukuh Kalisusu Desa Karanganyar Kecamatan Kedungbanteng yang terjadwal tanggal 23 Juli ini,” ucapnya kepada Danramil 05 Suradadi, Kapten Inf. Jamaludin Abbas.(Aan).

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved