Tergiur Tingginya Harga di Pasaran, Dua Warga Kabupaten Temanggung Nekat Mencuri Cabai

Dua warga Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo, berinisial S dan K, diringkus jajaran Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) ‎Polres Temanggung.

Tergiur Tingginya Harga di Pasaran, Dua Warga Kabupaten Temanggung Nekat Mencuri Cabai
TRIBUN JATENG/YAYAN ISRO ROZIKI
Kedua tersangka pencuri cabai, digiring petugas Polres Temanggung‎ menuju tahanan di Mapolres setempat. 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - Dua warga Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo, berinisial S dan K, diringkus jajaran Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) ‎Polres Temanggung, usai kepergok mencuri cabai di Desa Kentengsari, Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung.

Tak hanya itu, kendaraan roda yang ditumpangi para pelaku sempat menjadi sasaran amuk massa, hangus dibakar.

Kasat Reskrim Polres Temanggung, M Alfan Armin, mengatakan usai mendapat laporan, kepolisian menjemput kedua pelaku dari Balai Desa Kentengsari.‎

Keduanya diamankan di balai desa untuk menghindari aksi main hakim sendiri oleh masyarakat yang marah.

Ojek ASI Puskesmas Kebakkramat I Karanganyar Raih Penghargaan Top 99 Kemenpan RB

"Kejadiannya Senin kemarin. Jadi, sore itu kami dapat informasi adanya pencuri cabai yang diamankan. Saat petugas ke sana, warga sudah sangat banyak yang berkumpul, kami evakuasi dengan diback up Dalmas," ujarnya, Jumat (1‎9/7/2019).

Menurut dia, setelah dilakukan pemeriksaan ternyata ini bukan kali pertama keduanya melukan aksi pencurian di wilayah tersebut.

Dituturkan, setidaknya sudah empat kali warga mengalami kerugian, lantaran cabai yang sudah siap panen, ternyata malah sudah dipetik dulu oleh kawanan pencuri.

"Aksi pencurian cabai ini sudah meresahkan warga. Karena itu, warga secara swadaya melakukan pengamanan, berjaga bergantian di kebun-kebun cabai yang ada," tuturnya.

Ditambahkan, dalam perkara ini kepolisian menyita beberapa barang bukti.

Antara lain, cabai hasil curian, bangkai motor yang dibakar warga. Serta, juga ditemukan senjata tajam (sajam) yang dibawa keduanya.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved