TMMD Tegal

Semangat Warsono Jadi Inspirasi Warga Jatimultya Sambut Pembunganan Melalui TMMD

kewajiban sebagai warga negara dalam mengisi kemerdekaan, tidak mengenal pangkat, jabatan, umur maupun status sosial

Semangat Warsono Jadi Inspirasi Warga Jatimultya Sambut Pembunganan Melalui TMMD
Istimewa
Tetua Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Warsono (65) menyambut baik pembangunan di tempat tinggalnya melalui program TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Tetua Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Warsono (65) menyambut baik pembangunan di tempat tinggalnya melalui program TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal.

Tidak hanya itu, iku juga turut berpartisipasi menyumbangkan tenaga membantu anggota TNI membangun makadam sepanjang 1,6 kilometer dengan lebar 3 meter, jalan pertanian masyarakat serta penghubung alternatif antar desa (Purwahamba dan Jatibogor).

Tampak Warsono bergotong-royong mengunci makadam dengan agregat pasir batu, Sabtu (20/7/2019).

Baginya, kewajiban sebagai warga negara dalam mengisi kemerdekaan, tidak mengenal pangkat, jabatan, umur maupun status sosial.

Mungkin jalan yang sedang dibangun itu, tidak akan lama dinikmatinya, namun cucu-cucunya kelak.

Sungguh makna yang mendalam bagi seorang kakek yang masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk andil dalam pembangunan.

Dibenarkan Serma Aan Setyawan, anggota publikasi TMMD Reguler Tegal saat mewawancarai Warsono, kakek tersebut hanya berharap dirinya dikenang generasi penerusnya karena ikut terlibat membangun jalan kesejahteraan masyarakat.

“Memang bukan tenaga lagi yang Mbah Warsono sumbangkan, namun semangat untuk memenuhi kewajibannya akan menggerakkan generasi di bawahnya untuk malu sehingga terjun ke lapangan,” ucapnya. (*)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved