Update Klasemen Medali Asean School Games 2019, Indonesia Tambah 11 Emas

Tim Kontingen Indonesia, di hari ke empat helatan ASEAN School Games (ASG) XI 2019, Senin (22/7) Indonesia menambah pundi-pundi medali emas

Update Klasemen Medali Asean School Games 2019, Indonesia Tambah 11 Emas
TRIBUN JATENG/HESTY IMANIAR
Atletik ASG XI 2019 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tim Kontingen Indonesia, di hari ke empat helatan ASEAN School Games (ASG) XI 2019, Senin (22/7) Indonesia menambah pundi-pundi medali emas di beberapa cabang olahraga.

Total, Indonesia di hari ke empat ASG XI 2019 digelar, mendapat tambahan 11 medali emas, 5 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Beberapa diantaranya cabang olahraga yang mampu mendulang medali, sebut saja pencak silat. Dimana di cabang tersebut, Indonesia mampu menambah tiga medali emas.

Tiga pesilat Indonesia berhasil menyumbang 3 medali emas di ajang ASEAN Schools Games (ASG) 2019. Bahkan, satu pesilat meraih kemenangan tanpa bertanding terlebih dahulu, lantaran lawannya mengundurkan diri.

Altet-atlet berprestasi itu adalah M Zaki Zikrillah yang mengalahkan pesilat Thailand, Mr Jirat Janpet di kategori fight kelas C putra. Kemenangannya pun sangat telak, yakni 5-0.

Lalu ada nama Kurnia Fatma Amanah, yang menang atas Nur Syakirah binti Muksin dari Malaysia di kategori fight pada kelas C putri dengan skor akhir 4-1.

Terakhir, I Gede Arya Widhyantara, yang mampu meraih kemenangan atas pesilat Thailand, Mr Kiadtisak Phuangsan di kategori fight pada kelas E putra. Atlet Thailand inilah yang mengundurkan diri karena cidera yang cukup serius, sehingga pelatih memilih untuk tidak memaksakannya bermain.

"I Gede sendiri sebenarnya juga cidera. Yang sebelah mulut kemarin harus dijahit. Tapi ternyata lawannya lebih parah, malah tidak bisa berlaga. Jadinya statusnya adalah menang undur diri atas Thailand," jelas Pelatih Pencak Silat Indonesia, Sigit Infantoro, Senin (22/7)

Meskipun begitu, Sigit tidak menampik adanya persaingan yang cukup ketat selama jalannya pertandingan di hari pertama. Namun, berkat strategi yang dibangun dan dukungan dari berbagai pihak, tantangan tersebut bisa terlewati.

Khusus pada hari ini, katanya, pesilat M. Zaki bisa cukup mudah mengalahkan pesilat Thailand. Terbukti dari selisih skor yang cukup banyak.

Halaman
1234
Penulis: hesty imaniar
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved