Daftar 45 Nama Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Terpilih Periode 2019-2024, PKB Mendominasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan hasil pemilu 2019

Daftar 45 Nama Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Terpilih Periode 2019-2024, PKB Mendominasi
Tribunjateng.com/Indra Dwi Purnomo
KPU Kabupaten Pekalongan menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi dan calon anggota terpilih DPRD, Senin (22/7/19) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pekalongan hasil pemilu 2019.

Dari jumlah tersebut, partai PKB menjadi partai paling banyak yang menempatkan kadernya dengan meraih 15 kursi.

Ketua KPU Kabupaten Pekalongan Abi Rizal mengatakan berdasarkan rapat pleno perolehan kursi partai politik dan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang digelar hasilnya dari 16 partai peserta Pemilu hanya ada tujuh partai yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Pekalongan.

Mereka adalah PKB meraih 15 kursi, Gerindra meraih lima kursi, PDIP memperoleh 11 kursi, Partai Golkar meraih empat kursi, PKS meraih satu kursi, PPP meraih lima kursi, dan PAN meraih empat kursi.

"Rapat pleno mengacu pada surat KPU RI nomor 1027 kepada KPU daerah. Kabupaten/Kota yang tidak ada perselisihan sengketa, baik di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi, maupun RI, tidak terdapat perkara yang tidak ada di register Mahkamah Konstitusi (MK). Maka diminta segera melaksanakan rapat pleno setelah mendapat surat dari KPU RI, yaitu maksimal selama lima hari pasca terima," kata Abi kepada Tribunjateng.com usai menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi terpilih partai politik dan calon terpilih nggota DPRD Kabupaten Pekalongan Pemilu Tahun 2019, di Hotel Marlin, Senin, (23/7/19).

Berikut 45 nama calon anggota DPRD Kabupaten Pekalongan periode 2019-2024

Dapil 1 :

1. H Edy Haryanto SE
2. Mohamad Nasron
3. Patmisari
4. H Riswadi SH
5. Rossi Ardiyanti ST MKes
6. Rokhyasin SE
7. H Syihabuddin Nur SH

Dapil 2 :

1. Masbukhin SAg
2. Abdul Adhim SPdI
3. Catur Andriansyah SPd
4. Saiful Arif SH MKM
5. Sarjono ST
6. Dodiek Prasetyo SPd
7. Haryanto, Eko Pamuji
8. H Ahsin Purwoko
9. Shinanta Previta Anggreani

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved