TMMD Tegal

Pelatih Beladiri dari Satgas TMMD Tegal Tularkan Semangat Berolahraga ke Anak Desa

Dibenarkannya bahwa, kebugaran fisik dan kemampuan harus terus dijaga dan dipelihara dimanapun berada atau ditugaskan satuannya

Pelatih Beladiri dari Satgas TMMD Tegal Tularkan Semangat Berolahraga ke Anak Desa
Istimewa
Pelatih Beladiri Dari Satgas TMMD Tegal, Ajak Lari Anak Desa 

TRIBUNJATENG.COM – Sebagai mantan atlet beladiri berprestasi, Koptu Wili Laliyan, anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal asal Yonif 407 Padmakusuma, juga melakukan pembinaan fisik di tempat penugasannya, yaitu di Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Nampak mantan atlet yong moo do dan judo tersebut, melakukan joging sore dengan diikuti anak desa setempat, setelah melakukan pengerasan makadam 1,6 kilometer lebar 3 meter di Dukuh Sigerung, Jatimulya. Selasa (23/7/2019).

Dibenarkannya bahwa, kebugaran fisik dan kemampuan harus terus dijaga dan dipelihara dimanapun berada atau ditugaskan satuannya.

“Saya ingin menularkan kebiasaan positif ini kepada generasi muda disini dengan lari keliling desa, makanya saya mengajak anak-anak ini untuk ikut jogging sekaligus menggugah anak-anak lainnya,” ucapnya.

Diketahui, Wili bersama timnya pernah membawa kontingen KONI Kabupaten Tegal menjadi juara umum kedua dalam Porprov Jateng ke-XV yang di gelar di Solo pada 19-25 Oktober 2018 lalu, dengan menggondol tiga medali emas dari cabang olahraga yong moo do. Tiga orang prajurit petarung Yonif 407 Padmakusuma yang menyumbangkan emas tersebut adalah Pratu Kukuh di kelas 70 kilogram, Pratu Ivan Donald di kelas 60 kilogram dan Pratu Andi Amran di kelas 65 kilogram.

Sekarang dirinya merupakan pelatih yong moo do di satuannya dengan jumlah murid baik sipil maupun TNI. (Rus-Aan)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved