TMMD Tegal

Camat Suradadi Mengapresiasi Bantuan Air Bersih dari Warga Keturunan Tionghoa dan Satgas TMMD  

Camat Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Tri Guntoro, mewakili warga masyarakat di wilayahnya yaitu Dukuh Sigerung dan Wanasari,

Camat Suradadi Mengapresiasi Bantuan Air Bersih dari Warga Keturunan Tionghoa dan Satgas TMMD   
ISTIMEWA
Camat Suradadi Mengapresiasi Bantuan Air Bersih dari Warga Keturunan Tionghoa dan Satgas TMMD   

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Camat Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Tri Guntoro, mewakili warga masyarakat di wilayahnya yaitu Dukuh Sigerung dan Wanasari, Desa Jatimulya, mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian relawan dari keturunan Tionghoa Tegal, yang telah menyumbangkan 70 ribu liter air bersih bagi warganya.

Hal ini disampaikannya saat wawancara dengan para jurnalis dari media yang meliput pemberian bantuan tersebut, Rabu (24/7/2019).

“Selaku Camat Suradadi, saya mewakili seluruh warga mengucapkan banyak terima kasih kepada Klenteng Hok Ie Kiong Slawi Kabupaten Tegal dan Yayasan Konghucu (Makin) Kota Tegal, atas bantuan 10 truk tangki air,” ucapnya.

Dikatakannya lanjut, Suradadi dari tahun ke tahun selalu mengalami kekeringan apabila datang musim kemarau, sehingga bantuan air bersih ini sangat disyukuri oleh masyarakat sebanyak 500 KK atau 2.500 jiwa, dari 3 RW di dua dukuh tersebut.

“Atas motivasi dari Danrem dan Dandim, kebetulan bersamaan dengan program TMMD, masyarakat kami mendapatkan bantuan dari para relawan,” imbuhnya.

Pihaknya juga akan segera merespon harapan dari Danrem 071 Wijayakusuma, Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos, MM, M.Tr. Han, terkait pembuatan tempat penampungan air atau penyediaan tandon air/tangki air plastik untuk memudahkan penyaluran bantuan air.

 Saat ini di wilayahnya ada beberapa wilayah yang mengalami krisis kekeringan terparah, yaitu Desa Gembongdadi dan Jatimulya (Dukuh Wanasari dan Sigerung).

Tri Guntoro berharap, agar tahun depan tidak ada bantuan air bersih lagi, setelah normalisasi Waduk Cacaban yang terletak di Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, yang direncanakan oleh pemerintah daerah bersama BBWS Pemali–Comal. (Aan)    

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved