Keberadaan Preman di Terminal Terboyo Dikeluhkan, Polsek Genuk Amankan 13 Orang dalam Operasi Preman

banyaknya keluhan masyarakat adanya aksi premanisme di kawasan Terminal Terboyo Kota Semarang, anggota Polsek Genuk menggelar operasi preman

Keberadaan Preman di Terminal Terboyo Dikeluhkan, Polsek Genuk Amankan 13 Orang dalam Operasi Preman
TRIBUN JATENG/JAMAL A NASHR
Polsek Genuk menggelar operasi preman di kawasan Terminal Terboyo, Senin (29/7/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menanggapi banyaknya keluhan masyarakat adanya aksi premanisme di kawasan Terminal Terboyo Kota Semarang, anggota Polsek Genuk menggelar operasi preman, Senin (29/7/2019) sore.

"Dari masyarakat yang mengunggah informasi di media sosial menjadi viral, sehingga kita tindak lanjuti," ujar Kapolsek Genuk Kompol Zaenul Arifin.

Dalam operasi yang dimulai pukul 16.30 hingga 17.30 tersebut menjaring 13 orang. Mereka kemudian dibawa ke Mapolsek Genuk untuk pendataan. Jika ditemukan pelanggaran akan lansung ditindak.

"Kita menerima keluhan dari masyarakat. Kita jawab, kita melaksanakan operasi seperti ini terus menerus agar masyarakat merasa aman nyaman," ucapnya.

Ia menyebutkan, sebanyak 70 personil dikerahkan dalam operasi preman tersebut. Mereka dibagi dalam tiga kelompok yang tersebar di Jalan Pantura dalam wilayah hukum Polsek Genuk.

"Semua yang tidak bawa identitas, semua yang membawa sajam, semua yang tidak tahu apa kegiatannya di sini kita amankan. Sehingga tidak lagi terjadi premanisme di wilayah hukum Polsek Genuk," tuturnya.(*)

Penulis: Jamal A. Nashr
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved