Truk Tronton Pengangkut Kayu Sengon Terguling, Padahal Tinggal Satu Kilometer Sampai Tujuan

Truk tronton pengangkut kayu sengon bekas vinnil, mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di pertigaan depan Mapolsek Kranggan, Temanggung.

Truk Tronton Pengangkut Kayu Sengon Terguling, Padahal Tinggal Satu Kilometer Sampai Tujuan
TRIBUN JATENG/YAYAN ISRO ROZIKI
Pengendara sepeda motor melintasi di lokasi truk tronton bermuatan kayu sengon, yang terguling di trafick light, pertigaan depan Mapolsek Kranggan, Temanggung, Rabu (30/7/2019).‎ Tampak pekerja memindahkan muatan kayu ke bak truk lainnya. 

TRIBUNJATENG.COM, TEMANGGUNG - ‎Truk tronton pengangkut kayu sengon bekas vinnil, mengalami kecelakaan tunggal saat melintas di pertigaan depan Mapolsek Kranggan, Kabupaten Temanggung, Rabu (31/7/2019).

Tak ayal, 35 meter kubik kayu sengon yang hendak dikirim ke perusahaan kayu lapis di kecamatan setempat, tumpah ruah di jalan raya sekitar lokasi kejadian.

Kapolsek Kranggan, AKP Yanu Fajar mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.30.

Beruntung, menurut dia, kala itu tak ada kendaraan yang berada di sekitar truk, sehingga tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Dugaan sementara, sopir truk kelelahan dan tak menguasai medan jalan, lalu tergelincir dan terjadilah kecelakaan saat melaju dari arah Secang, Megelang dan hendak berbelok masuk Jalan Raya Kranggan - Pringsurat," ujarnya.

Dituturkan, truk bernomor polisi P 9685 UM itu dikemudikan Yusuf Rosadi (58), warga Desa Kalipiro Kecamatan Kalipiro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Sopir nahas tersebut berangkat dari Banyuwangi sekitar empat hari lalu.

Sedianya, kayu bekas produksi vinnil itu hendak dikirimkan ke PT Dharma Satya Nusantara, yang berlokasi di Jalan Raya Krangan-Pringsurat Km 1, Dusun Bangunsari, Desa Badran, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung.‎

Atau sekitar satu kilometer lagi dari lokasi kecelakaan.

Tumpahnya puluhan meter kubik kayu sengon tersebut sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Kranggan - Pringsurat tersendat.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved