Pesan Kapolres Blora, Anggota Harus Jaga Penampilan Saat Pengamanan Pilkades

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Blora yang tinggal dua hari ini, akan dihelat pada Minggu 04 Agustus 2019

Pesan Kapolres Blora, Anggota Harus Jaga Penampilan Saat Pengamanan Pilkades
Istimewa
Pesan Kapolres Blora Anggota Harus Jaga Penampilan Saat Pengamanan Pilkades 

TRIBUNJATENG.COM - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 di Kabupaten Blora yang tinggal dua hari ini, akan dihelat pada Minggu 04 Agustus 2019.

Dalam pengamanan Pilkades tersebut, Polres Blora menerjunkan 540 personil ditambah dengan satu kompi Brimob, satu kompi Perintis Polda Jateng, masing-masing satu Pleton Dalmas Polres Eks Polwil Pati dan tentunya TNI Kodim 0721/Blora.

“Usai Apel pergerseran pasukan ini, seluruh personil langsung menuju tempat tugasnya masing-masing untuk melakukan orientasi wilayah. Untuk pasukan BKO rencananya besok pagi datang dan apel di Mapolres Blora. Selanjutnya langsung bergeser menuju ke masing-masing Polsek jajaran.” kata Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H

Terkait hal ini, Kapolres dalam apel pasukan kesiapan pengamanan Pilkades serentak tahun 2019 di halaman Mapolres Blora, Jumat (02/07/19) mengimbau agar para petugas pengamanan nantinya selalu menjaga netralitas, tidak berpihak ke salah satu calon.

“Jaga sikap kita sebagai anggota Polri, laksanakan tugas dengan rasa penuh tanggungjawab dengan misi untuk mengamankan dan mengawal pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 ini,” imbau Kapolres.

Diketahui pada Pilkades ini ada dua calon kades dari anggota Polri yang masih aktif dan tiga Bhayangkari. Selin itu juga ada beberapa saudara bahkan orang tua anggota Polri juga maju mencalonkan Kepala Desa.

AKBP Anang menambahkan, kepada seluruh personil dalam penugasan pengamanan Pilkades agar selalu berperilaku baik, kepribadian santun dan tulus dalam memberikan pengamanan, pengayoman dan pelayanan kepada masayarakat.

Selain itu penampilan perorangan juga diperhatikan seperti kerapian dan kelengkapan dalam bertugas.

“Sikap dan penampilan saya harapkan agar dijaga utamanya kerapian seragam. Bagi yang belum cukur rambut silahkan rapikan mumpung masih ada waktu.” Ungkapnya.

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan jajaran Polres Blora diharapkan Pilkades dapat berjalan aman dan kondusif.

“Kami juga berharap, agar seluruh masyarakat di Kabupaten Blora dapat mendukung dan berpartisipasi mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak ini sehingga dapat terjaga dan akan semakin aman damai dan sejuk,” harap Kapolres Blora. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved