Haji Tanpa Antre dan Umroh Rute Semarang-Jeddah Menjadi Produk Andalan di AITE Jateng 2019

Ketua DPD Amphuri Jateng, Endro Dwi Cahyono menjelaskan kedua produk itu bisa dibeli AITE yang akan digelar beberapa hari mendatang

Haji Tanpa Antre dan Umroh Rute Semarang-Jeddah Menjadi Produk Andalan di AITE Jateng 2019
Istimewa
Pengunjung memadati salah satu tenant dalam Amphuri Islamic Travel Expo (AITE) tahun 2018 lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Umroh melalui bandara Ahmad Yani Semarang dan Haji tanpa antre menjadi dua produk yang akan menjadi andalan dalam Amphuri Islamic Travel Expo (AITE) di Mall Paragon, 16 hingga 18 Agustus mendatang.

Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Indonesia (Amphuri) Jateng memastikan telah menjalin kerjasama dengan maskapai Citilink untuk menyajikan penerbangan umroh Semarang-Jeddah.

Ketua DPD Amphuri Jateng, Endro Dwi Cahyono menjelaskan kedua produk itu bisa dibeli AITE yang akan digelar beberapa hari mendatang.

"Umroh dari Semarang-Jeddah ini belum pernah ada sebelumnya tanpa transit dan hanya dengan Rp 21 juta sudah all-in bagi masyarakat yang penasaran bisa datang besok pas AITE," beber Endro.

Ia menjelaskan kerjasama dengan Citilink untuk menghadirkan penerbangan itu adalah salah satu wujud upaya dari Amphuri Jateng untuk melayani jamaah umroh dan haji di Jateng khususnya Semarang.

Selain itu, dalam pameran yang akan digelar selama tiga hari itu pihaknya juga akan menawarkan haji tanpa antre Ia biasa menyebutnya dengan Haji Furodah.

"Kenapa bisa tanpa antre? Karena ini menggunakan visa undangan dari Saudi Arabia sehingga tidak menggunakan kuota dari kementerian agama," jelas Endro lebih lanjut.

Ia memaparkan visa haji furodah saat ini sudah memiliki peraturan menteri sebagai landasan hukum. Pemberangkatannya sudah dilakukan mulai musim haji tahun ini.

Dari Jateng, tahun 2019 ini sudah ada delapan calon jamaah haji yang berangkat tanpa antre. Mereka berangkat melalui travel Dewangga Lil Hajj Wal Umroh.

"Bagi yang ingin berangkat tahun depan, juga bisa nanti datang ke Amphuri Islamic Travel Expo," imbuh Endro lebih lanjut.

Di lain sisi ketua panitia AITE, Abdullah Munawar menjelaskan nantinya akan ada 45 tenant dalam expo yang digelar di Mall Paragon tersebut.

Selain travel haji dan umroh ia juga mengundang para penyedia jasa pelayanan haji yang lain mulai dari pakaian haji, perlengkapan travel, perbankan, hingga klinik kesehatan haji.

"AITE ini merupakan tahun ke tiga yang digelar di Jateng, tahun lalu kami selama tiga hari pameran mendapati transaksi hingga Rp 6 miliar. Harapan kami tahun ini bisa lebih," bebernya.

Hal itu karena saat ini mereka memiliki dua produk yang tergolong baru untuk bisa ditawarkan bagi masyarakat yang akan melaksanakan haji dan umroh. (*)

Tags
Umroh
haji
Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved