Sinoeng Sebut Akhir Tahun 2020 Stadion Jatidiri Sudah Bisa Digunakan

Pembangunan, Stadion Jatidiri, Semarang, sudah masuki 80 persen dari total proses pembangunannya, sejak 2016 hingga masuk di tahun 2019.

Sinoeng Sebut Akhir Tahun 2020 Stadion Jatidiri Sudah Bisa Digunakan
TRIBUN JATENG/HESTY IMANIAR
Stadion Jatidiri 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pembangunan, Stadion Jatidiri, Semarang, sudah masuki 80 persen dari total proses pembangunannya, sejak 2016 hingga masuk di tahun 2019.

Sehingga, targetnya di akhir tahun 2020 station tersebut sudah bisa digunakan.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata (Kadisporapar) Jateng, Sinoeng Nugroho, saat melihat progres pekerjaan pembangunan Stadion Jatidiri, secara langsung, bahwa Stadion Jatidiri, sudah masuk di tahap ke empat, hingga akhir tahun 2019 ini.

"Untuk tahap kali, proses rencana mencapai 11,823 persen, kemudian, untuk progres realisasi mencapai 11.904 persen, artinya ada kenaikan.

Dan pekerjaan yang dilaporkan kepada saya ini, akan saya kawal terus.

Selain itu, saya juga akan terus menyemangati pekerjaan agar bekerja maksimal," ungkapnya, Jumat (9/8).

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan, dana yang digunakan untuk pembangunan baik Stadion Jatidiri, dan Kawasan Jatidiri berasal dari sumber dana APBD Jateng.

"Beberapa tahapan memiliki total dana yang berbeda, yakni untuk tahapan di tahun 2016, dan yang dikeluarkan 22 miliar, tahun 2017 dana yang dikeluarkan mencapai 40 miliar, tahun 2018, 84 miliar, dan tahun 2019 mencapai 139,8 miliar," tutur Sinoeng dihadapan awak media.

Adapun, untuk tahap ke empat yang mana dikerjakan oleh PT Duta Mas Indah dan PT Sari Mas Indah Sejahtera KSO ini, lanjutnya, yakni pengerjaan tribun penonton, yang berjumlah 30 ribu penonton.

"Pengerjaan tribun itu, dibagi empat, yakni Tribun Barat untuk VVIP, Tribun Timur untuk penonton difabel dan umum, serta Tribun Selatan dan Utara untuk penonton umum.

Halaman
123
Penulis: hesty imaniar
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved