Jelang Semen Padang Vs PSIS Semarang, Widyantoro: Sulit Bangkitkan Mental Bertanding Pemain

PSIS Semarang bertekad bangkit dari keterpurukan dalam laga melawan tim tuan rumah Semen Padang, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019.

Jelang Semen Padang Vs PSIS Semarang, Widyantoro: Sulit Bangkitkan Mental Bertanding Pemain
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
Starting Line Up PSIS Semarang menghadapi Tira Persikabo 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - PSIS Semarang bertekad bangkit dari keterpurukan dalam laga melawan tim tuan rumah Semen Padang, dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (16/8/2019) mendatang.

Asisten Pelatih PSIS Semarang, Widyantoro yang saat ini bertugas sebagai caretaker tim mengaku, kondisi mental pemain PSIS mulai membaik usai menjalani tren buruk dalam tiga laga kandang terakhir.

Di tiga laga itu, PSIS selalu kalah dari lawan-lawannya.

"Tugas utama saya di tim ini kan membangkitkan mental bertanding anak-anak. Kami memberikan motivasi ke anak-anak. Alhamdulillah, motivasi mereka untuk bangkit sudah kelihatan sekali. Sudah enjoy," kata Wiwid, sapaan akrab Widyantoro, kepada Tribun Jateng, Selasa (13/8/2019).

PSIS Semarang Tak Terburu-buru Cari Pengganti Jafri Sastra, Yoyok Sukawi: Pelamar Sudah Banyak

Pemkot Semarang Segera Menutup Lokalisasi Sunan Kuning, WPS Buat Rekening Dana Tali Asih

Mantan pelatih Persis Solo ini menegaskan Hari Nur cs sudah siap tempur menghadapi Semen Padang.

"Kemudian sudah bisa menerapkan taktik dan strategi yang akan kami pakai melawan Semen Padang. Mereka sudah siap memberikan yang terbaik lah untuk mati-matian nanti melawan Semen Padang," jelasnya.

Wiwid mengakui jika faktor membangkitkan mental pemain merupakan salah satu hal yang cukup sulit.

Sebab, menghadapi pertandingan terdekat, selain berstatus tim tamu, skuad Mahesa Jenar diharapkan mampu meraih poin penuh untuk membayar tiga kali kekalahan beruntun di kandang sendiri, belum lama ini.

"Ini serba sulit sebenarnya, tugas kami tim pelatih itu sangat sulit. Disaat kondisi mereka sedang drop, mereka harus menjalani laga away yang cukup berat. Jadi saya tekankan ke anak-anak, tetap semangat, lupakan pertandingan yang sudah-sudah," tutur pelatih asal Magelang ini.

Disisi lain, Wiwid menjelaskan, pihaknya juga memanfaatkan waktu persiapan menghadapi Semen Padang dengan berdiskusi dengan pemain.

"Bareng-bareng kita evaluasi untuk diri sendiri dan untuk tim lah. Kemudian kita berembug bareng untuk langkah kita nanti, bagaimana kita menghadapi Semen Padang. Setidaknya kami harus mati-matian disana. Jadi kami semua sudah berembug, kemudian kami bikin latihan taktik dan sebagainya. Dan semua berjalan dengan baik sampai pagi tadi (Selasa-red)," kata Wiwid.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala di Padang, anak-anak bisa fight lagi, dan kembali menang lagi," kata Wiwid lebih lanjut.

Manajemen PSIS Semarang Berdialog dengan Suporter, Yoyok Sukawi: Kami Siap Dikritik

Nasib Dua Pelaku Penghina KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen, Bawa-bawa Nama Amien Rais

Adapun pada Rabu (14/8/2019), PSIS masih merencanakan sekali lagi sesi latihan sebelum bertolak menuju Padang pada Rabu Sore.

Wiwid mengatakan timnya bakal memaksimalkan lagi skema yang sudah ada sejauh ini. (arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved