Siswa SLB B Pawestri Karanganyar Berlomba Game Kerja Sama Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-74

Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, tampak di komplek perkampungan, perkotaan, instansi pemerintahan serta lingkungan

Siswa SLB B Pawestri Karanganyar Berlomba Game Kerja Sama Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-74
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Para siswa SLB B Prawestri saat mengikuti perlombaan estafet memindahkan air, Kamis (15/8/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74, tampak di komplek perkampungan, perkotaan, instansi pemerintahan serta lingkungan sekolahan.

Gegap gempita menjelang puncak perayaan pada 17 Agustus 2019, terlihat dari ornamen-ornamen yang indetik bendera merah putih yang terpasang di gapura jalan kampung, pusat perbelanjaan serta lingkungan sekolahan.

MMT bertuliskan Dirgahayu Republik Indonesia serta umbul-umbul merah putih tampak menghiasi gapura pintu masuk SLB B Pawestri yang terletak di Jalan Demang Suko Setiko Desa Jati Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar.

Dari pantauan Tribunjateng.com, para siswa sedang bersiap mengikuti perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 di halaman sekolahan.

Ada beragam lomba yang diselenggarakan pada kesempatan itu, seperti lomba estafet air, estafet celana, memasukan spidol dalam botol, balap bakia dan lain sebagainya.

Kebanyakan dari perlombaan tersebut dilaksanakan secara berregu.

"Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Puncaknya nanti pada Sabtu (17/8/2019) akan dilaksankan upacara di halaman sekolahan," kata Kepala Sekolah SLB B Pawestri, Putut Kus Darwanto kepada Tribunjateng.com, Kamis (15/8/2019).

Putut menyampaikan, ada sebanyak 60 siswa yang berasal dari beberapa wilayah Soloraya.

Ia merinci, jenjang TK ada 3 siswa, jenjang SD Kelas 1-6 ada total 40 siswa, jenjang SMP ada 6 siswa dan jenjang SMA ada 1 siswa.

Selanjutnya, Koordinator lomba, Siti Alfiah Marta Ningsih sekaligus pengampu jenjang persiapan atau setara TK mengatakan, perlombaan ini dalam rangka mengenalkan kepada para siswa tentang perayaan hari besar yang ada di Indonesia serta semangat perjuangan.

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved