Gubernur Ganjar Anggap Pidato Jokowi Sangat Komprehensif

Rapat paripurna di gedung DPRD Jawa Tengah untuk mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Gubernur Ganjar Anggap Pidato Jokowi Sangat Komprehensif
TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (duduk paling kiri depan) saat mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo menggunakan teleconfrence di ruang rapat paripurna DPRD Jateng, Jumat (16/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rapat paripurna di gedung DPRD Jawa Tengah untuk mendengarkan pidato Presiden Joko Widodo juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengatakan apa yang disampaikan oleh Jokowi sangat komprehensif karena mengingatkan masyarakat tentang pondasi dan karakter hidup.

Selain itu, ideologi yang sedang dibangun juga sedang dalam kondisi pertempuran.

Bahkan perang ekonomi juga sedang terjadi antara negara-negara berkembang.

Gara-gara Kursi di Ruang Tunggu Stasiun Tawang Semarang, Perusahaan Ini Ajukan Gugatan

"Presiden mengingatkan kita semua tentang pondasi kita. Apa yang dibangun harus sesuai karakter bangsa. Sekarang pertarungan bukan hanya ekonomi tapi juga ideologi. Makanya, SDM unggul tadi itu sangat menarik. SDM yang Pancasilais, spiritual tinggi, dan tentunya cerdas, harus disiapkan secepatnya," tutur Ganjar, usai menghadiri rapat paripurna di DPRD Jateng, Jumat (16/8/2019).

Ganjar menambahkan, sumber daya manusia saat ini dituntut siap menghadapi tantangan dunia.

Terlebih regulasi yang ada diharapkan tidak lagi memperlambat, melainkan lebih mementingkan soal hasil dibandingkan kinerja dan kualitas.

"Kita harus siapkan SDM berkualitas dengan memberikan anggaran tambahan. Sistem berbasis elektronik harus dijalankan menuju efisiensi Jateng," tandasnya.

Kuli Bangunan Cari Keadilan Karena Anaknya Divonis Kasus Rudapaksa, Ini Jawaban Polres Kendal

Dalam rapat paripurna tersebut, hadir pula Sekda Jateng Sri Puryono, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Mochamad Effendi, para kepala OPD, ratusan siswa teladan dan guru teladan se-Jateng, pengurus BEM perguruan tinggi se-Jateng, komunitas difabel, hingga pejuang angkatan 45. (afn)

Penulis: faisal affan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved