PPLPI Jateng Dampingi 40 UMKM yang Digerakkan Oleh Perempuan

Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) menggandeng 40 Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk diperkenalkan kepada masyarakat umum.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) menggandeng 40 Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk diperkenalkan kepada masyarakat umum.

Mereka akan diperkenankan memamerkan produk-produk mereka di perayaan ulang tahun PPLIPI pada 13 hingga 15 September mendatang di halaman RRI Semarang.

"Misi kami sebagai organisasi wanita yang resmi berdiri tiga tahun lalu di Jateng memang untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi kaum hawa," beber Ketua PPLIPI DPW Jateng, Istiqomah Sholihin, dalam press rilis yang dikirim ke Tribun Jateng, Senin (2/9/2019).

Oleh karena itu, UMKM yang akan diajak diusahakan yang digerakan oleh kaum perempuan. Baik dari jenis usaha kuliner maupun non kuliner akan difasilitasi.

"Bukan hanya itu, nantinya akan ada anggota kami yang melakukan pendampingan dan me link and match kan mereka dengan pembeli," bebernya.

Ia mengakui saat ini memang masih terbatas pada 40 UMKM yang bisa diwadahi. Hal itu karena keterbatasan tempat dan pengurus.

Meski demikian, Istiqomah menyebutkan kedepan pertambahan jangkauan akan dilakukan

Salah satu yang akan dilakukan adalah dengan pembentukan pengurus di tingkat kabupaten atau kota sebagai upaya melebarkan sayap sekaligus mencapai misi pemberdayaan ekonomi kaum hawa.

Istiqomah Sholihin menyebut saat ini daerah di Jawa Tengah yang telah dilakukan pembentukan pengurus antara lain Kota dan kabupaten Semarang, Kendal, serta Kudus.

"Rencananya beberapa lokasi lain akan menyusul seperti Tegal, Brebes, dan Banyumas," imbuhnya.

Ia pun membuka kesempatan kepada daerah lain intuk ikut bergabung.

Ia menjelaskan PPLIPI merupakan perhimpunan yang dibentuk sebagai wadah bagi para perempuan untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran maupun materi dalam rangka mengangkat harkat martabat perempuan melalui upaya pemberdayaan dibidang ekonomi. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved